Djanur Pantau Kondisi Sergio van Dijk Jelang Persib Vs Borneo FC

Oleh Erwin Snaz pada 18 Mei 2017, 19:15 WIB
Sergio van Dijk

Bola.com, Bandung - Tim Persib Bandung melakukan uji coba lapang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), jalan Gedebage, Bandung, Kamis (18/5/2017) sore guna persiapan menghadapi Borneo FC, Sabtu (20/5/2018) dalam laga lanjutan Liga 1 2017.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku pihaknya sengaja melakukan uji coba lebih awal sehingga besok (Jumat, 19/5/2017) anak asuhnya tinggal melakukan latihan ringan. Biasanya uji lapang dilakukan anak-anak Maung Bandung satu hari jelang pertandingan.

"Hari ini saya sengaja mengambil official training karena besok hanya latihan ringan saja," ujar Djanur usai memimpin sesi latihan sore di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (18/5/2017).

Dalam sesi latihan pasukannya kali ini, lanjut Djanur, sudah masuk ke tahap taktik dan strategi untuk menghadapi tim asuhan Dragan Djukanovic. "Latihan tadi sudah masuk ke taktik, sekaligus persiapan di hari Sabtu nanti. Dan saya pikir semua pemain dalam keadaan siap, termasuk Sergio van Dijk," kata Djanur.

Bahkan kata Djanur pemain naturalisasi itu sangat mungkin diturunkan. "Tapi saya akan memantau dia terus, masih ada waktu untuk melihat kesiapan Sergio," ucap Djanur. 

Skuat Persib Bandung saat menjalani official training di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (18/5/2017) menjelang laga kontra Borneo FC. (Bola.com/Erwin Snaz)

Disinggung kekuatan Borneo akan pincang, salah satunya Diego Michels dan Lerby Eliandry, pelatih berusia 59 tahun itu mengaku bahwa dirinya tidak melihat satu-dua pemain, melainkan secara tim.

"Saya selalu melihat satu tim dan tidak terpaku pada beberapa pemain yang main dan mereka juga punya pemain pengganti yang tidak jauh berbeda," jelas Djanur.

"Saya tetap menganggap mereka berbahaya walaupun tidak ada Diego dan Lerby," tegas Djanur.

Djanur mengakui Persib tak akan mudah mengatasi Borneo FC yang bertekad bangkit setelah kalah dariBali United (0-3). "Kami akan antisipasi kebangkitan mereka karena setiap tim yang datang ke Bandung selalu memiliki motivasi lebih. Mereka pasti ingin memperbaiki performanya," ungkap Djanur.