Jepang Tertahan, Timnas Futsal U-20 Berpeluang Lolos ke 8 Besar

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 18 Mei 2017, 19:00 WIB
Timnas Futsal Indonesia U-20

Bola.com, Bangkok - Jepang di luar dugaan bermain imbang 5-5 saat meladeni Tajikistan dalam lanjutan Grup B Piala Asia Futsal U-20 di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Kamis (18/5/2017). Hasil ini memperbesar peluang Timnas Futsal Indonesia U-20 melaju ke perempat final.

Jepang yang di atas kertas lebih diunggulkan justru tertinggal lebih dahulu 0-2 dari Tajikistan setelah gawang, Sasa Keisuke kebobolan dua gol dalam waktu 10 menit.

Namun, Jepang mampu memperkecil skor menjadi 1-2 sebelum Tajikistan kembali mengubah skor menjadi 3-1 melalui Sangov Firuz. Jelang babak pertama berakhir, Jepang memperkecil skor menjadi 2-3 melalui gol, Uematsu Koto.

Di babak kedua, tempo pertandingan kedua tim tetap tinggi. Jepang akhirnya unggul 4-3 atas Tajikistan setelah mencetak dua gol secara beruntun.

Setelah itu, Tajikistan mampu menyamakan skor menjadi 4-4. Jepang sempat unggul 5-4, tetapi Tajikistan kembali mencetak gol sekaligus memaksa laga berakhir dengan skor 5-5.

Hasil ini membuat Jepang mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Peluang Timnas Futsal Indonesia U-20 pun terbuka lebar untuk melaju ke babak 8 besar.

Saat ini, Tim Garuda Muda mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Jepang dan Vietnam sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Jepang dan Vietnam akan bersua pada laga terakhir Grup B, 20 Mei 2017. Sementara Timnas Futsal Indonesia U-20 butuh paling tidak hasil imbang melawan Jepang, Jumat (19/5/2017), untuk memperbesar kans lolos ke perempat final. Juara dan runner-up grup dari masing-masing tim berhak lolos ke babak selanjutnya.