Sukses


Prediksi Madura United Vs PS TNI: Tim Tamu Buta Kekuatan Lawan

Bola.com, Pamekasan - Madura United menjamu PS TNI di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (19/5/2017). Madura punya kans besar untuk merebut tiga poin di kandang karena tim tamu datang dengan tanpa diperkuat tiga pemain pilar dan juga sang pelatih tidak terlalu mengetahui kekuatan tim tuan rumah.

Dalam dua pertemuan antara kedua tim di Torabika Soccer Championship 2016, Madura United menyapu bersih kemenangan atas PS TNI. Pertemuan ketiga di Pamekasan ini pun bisa menjadi milik Madura United karena Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, yang baru saja memimpin The Army dalam dua pertandingan terakhir tidak mengetahui sama sekali kekuatan calon lawannya kali ini.

"Saya tidak pernah melihat permainan Madura United, jadi saya tidak bisa bicara untuk mengantisipasi permainan atau apa pun sejenisnya. Sulit untuk membahas hal tersebut. Lagipula untuk kemenangan mereka di masa lalu, biarlah menjadi masa lalu. Besok kami bisa menang atau kalah, itulah sepak bola, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi," ujar Ivan Kolev.

Datang tanpa Abduh Lestaluhu yang masih menjalani masa hukuman larangan bertanding dan Hong Soon-hak dan Elio Martins yang mengalami cedera, Ivan Kolev tetap optimistis dengan permainan timnya. Pelatih Bulgaria itu hanya menegaskan timnya datang dengan misi utama tampil bagus di kandang Madura United.

"Misi kami seperti biasa hanya berusaha bermain bagus, supaya penampilan kami juga bagus. Hanya itu misi utama kami di sini. Kerja pemain di lapangan selama ini adalah kunci utama PS TNI yang hingga saat ini belum mengalami kekalahan," ujar Kolev.

Buta kekuatan yang dihadapi Ivan Kolev terhadap Madura United tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi tim tuan rumah. Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menyebut timnya kali ini hanya perlu bersabar dan tetap fokus untuk mencari kemenangan di hadapan para pendukungnya.

"Kami bicara soal kesabaran, tidak perlu emosi dalam pertandingan. Fokus memenangi pertandingan adalah hal yang utama dan tak ada yang lain. Pemain akan tampil dengan konsentrasi penuh agar tidak agagal mendapatkan kemenangan di laga kandang ini," ujar pelatih Madura United itu.

Menghadapi tim dengan komposisi pemain yang mayoritas adalah anggota TNI yang terlatih, Gomes de Oliveira pun berharap timnya bisa mengimbangi permainan fisik yang mungkin diterapkan oleh The Army. Pelatih asal Brasil itu pun percaya para pemain yang dimilikinya bisa mengatasi hal tersebut dan meraih kemenangan atas PS TNI.

"Jika mereka berlari, kami harus mengimbangi larinya. Jika kami tak mampu menjaga mereka, kami akan kalah. Saat kami bisa menguasai bola, kami pun harus pintar memaksimalkan skill individu yang dimiliki untuk memenangi pertandingan," ujar Gomes de Oliveira.

"Saya melihat para pemain PS TNI tidak pernah menyerah. Semua berani dan tak menyerah ketika tertinggal bahkan hingga dua gol. Kami harus bisa memaksimalkan semua peluang yang ada untuk mencetak gol. Saya yakin dengan semua pemain yang saya miliki untuk bisa membawa Madura United meraih kemenangan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Rifad Marasabessy, ASep Berlian (belakang); Rizky Dwi Febrianto, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyono (tengah); Engelberd Sani, Saldi, Peter Osaze Odemwingie (depan).

Pelatih: Gomes de Oliveira

PS TNI (4-3-3): Teguh Amiruddin (kiper); Ganjar Mukti, Facundo Talin, Manahati Lestusen, Roni Sugeng Ariyanto (belakang); Agil Munawar, Safri Al Irfandi, Muhammad Kasim Slamat (tengah); Erwin Ramdani, Leonel Jorge Nunez, Gustur Cahyo Putro (depan).

Pelatih: Ivan Kolev

 

Video Populer

Foto Populer