Boaz Solossa Dilarang Tampil dalam Dua Pertandingan

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 19 Mei 2017, 04:05 WIB
Boaz Solossa

Bola.com, Jakarta - Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Berdasarkan rilis PSSI pada Jumat (19/5/2017) dinihari WIB, Boaz dilarang tampil sebanyak dua pertandingan.

Sanksi itu dikeluarkan Komdis PSSI setelah pemain yang akrab disapa Bochi itu melakukan protes berlebihan kepada asisten wasit dua saat Persipura mengalahkan Bhayangkara FC 3-2 pada pekan keenam Liga 1 2017, 12 Mei 2017.

Dalam laga tersebut, Boaz yang mencetak satu gol ke gawang Bhayangkara tidak mendapatkan kartu kuning atau merah akibat aksinya tersebut. Dari laporan pertandingan hanya Prisca Womsiwor, Ian Kabes, Muhammad Tahir, dan Ferinando Pahabol.

"Pemain Persipura Jayapura, saudara Boaz Solossa dikenakan sanksi berupa larangan bermain di Liga 1 sebanyak dua pertandingan karena melakukan protes berlebihan kepada asisten wasit 2," bunyi keputusan Komdis PSSI.

Sanksi dari Komdis membuat Boaz dipastikan tidak akan bisa bermain saat Persipura dijamu Persiba Balikpapan pada 22 Mei dan laga kandang melawan Barito Putera, 30 Mei.

Absennya Boaz dalam dua pertandingan ke depan jelas merugikan Persipura. Hal ini dikarenakan striker berusia 31 tahun sedang berada dalam performa terbaiknya. Boaz sudah mencetak empat gol dari enam laga di Liga 1 2017.

Andre AtayaAndre Ataya

jadi ceritannyaa si boaz ngaku salah tapi ga di anulir? trus ngotot malah dapet sanksi bukan penghargaan gitu? ckcck

Rohaz IndraRohaz Indra

Aduh. Tanpa Boaz pertandingan jadi kurang seru