Pelatih Timnas U-16 Tunggu Kondisi 4 Pemain Jelang Uji Coba

Oleh Ronald Seger pada 19 Mei 2017, 16:15 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Bantul - Timnas Indonesia U-16 akan menjajal kekuatan Filipina U-16 dan PSS Sleman U-17 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017). Skuat racikan Fachri Husaini telah tiba di Kota Gudeg, Kamis (18/5/2017) dan langsung menjalani latihan di Lapangan Wiyoro Banguntapan, Bantul, pagi tadi.

Total 27 pemain diboyong untuk mengikuti agenda pemusatan latihan disertai uji coba. Hanya saja, dari jumlah itu baru 23 pemain yang mengikuti latihan. Empat lainnya masih absen dengan alasan yang berbeda.

Fachri menjelaskan, dua striker Kartika Verdayanto dan M. Husein masih menjalani pemulihan cedera. Sedangkan si kembar, Amirudin Bagas KaffaArrizqi dan Amirudin Bagus KahfiAlfikri mengikuti ujian nasional Paket B.

''Kartika dan Husein hanya cedera ringan. Mudah-mudahan sisa waktu yang ada bisa untuk recovery dan penyembuhan. Apalagi kami ada tim fisioteraphis maupun dokter,'' kata Fachri, Jumat (19/5/2017).

Meski menunggu, pelatih yang semasa aktif bermain bersama PKT Bontang itu belum memastikan apakah keempatnya akan diturunkan saat uji coba. Fachri masih melihat kondisi keburan terakhir sang pemain hingga beberapa jam sebelum kick off. Selain itu, juru taktik berusia 51 tahun tersebut memastikan seluruh pemain terisa dalam kondisi fit.

''Semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Tinggal nanti memilah untuk lawan Filipina maupun PSS Sleman berdasarkan catatan dan progres selama latihan,'' tukas pelatih asal Aceh.

Piala AFF U-15 sendiri akan digelar pada 9-22 Juli 2017, Timnas Indonesia U-16 tergabung bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Sedangkan di kualifikasi Piala Asia U-16 2017, Indonesia tergabung di Grup G yang berlangsung pada 16-24 September 2017.