Bhayangkara FC Tak Hanya Waspadai Marcel Sacramento

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 19 Mei 2017, 18:30 WIB
Marcel Sacramento

Bola.com, Bekasi - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menegaskan Semen Padang bukan hanya memiliki Marcel Sacramento sebagai pemain yang harus diwaspadai. Simon menegaskan timnya perlu berkonsentrasi penuh dan bermain berani saat menghadapi Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (20/5/2017).

Bhayangkara FC menjamu Semen Padang dengan fakta baru saja pulang dari Jayapura dengan kekalahan 2-3 dari Persipura Jayapura. Bermodal hasil yang cukup baik meski kalah di Jayapura, Simon merasa cukup optimistis meraih kemenangan saat menghadapi Semen Padang.

Namun, pelatih asal Inggris itu tak ingin meremehkan Semen Padang yang dalam tiga pertandingan terakhir gagal meraih kemenangan. Mengakui striker Semen Padang, Marcel Sacramento, sebagai striker yang sangat berbahaya, pelatih Bhayangkara FC ini menekankan bahwa ada sejumlah pemain lain di Semen Padang yang wajib diwaspadai oleh Indra Kahfi dkk.

"Tidak ada tim yang lemah di dalam liga ini. Semen Padang pun punya Marcel Sacramento yang sangat berbahaya. Lalu juga ada Zokora yang punya pengalaman bermain di Premier League," ujar Simon dalam keterangan pers jelang pertandingan.

"Namun, Marcel bukan satu-satunya pemain berbahaya yang dimiliki Semen Padang. Masih ada Vendry Mofu. Saat Marcel berada di depan dan kami kawal, Mofu bisa saja muncul dari belakang untuk mengancam," lanjutnya.

Simon menegaskan bahwa selain mewaspadai pergerakan pemain-pemain berbahaya yang dimiliki Semen Padang, timnya harus terus berkonsentrasi untuk bisa mencetak gol dan meraih poin penuh di kandang. Menurutnya, saat ini merupakan momen yang tepat untuk mendapat tiga poin setelah kekalahan yang tidak buruk di Jayapura.

"Dalam pertandingan kali ini para pemain saya harus lebih berkonsentrasi untuk bisa meraih poin penuh di kandang. Kami harus bisa bangkit dari kekalahan di Jayapura dan ini adalah momen yang tepat untuk mendapatkan tiga poin," ujarnya.

Bhayangkara FC saat ini berada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 2017, hanya unggul satu poin dari Semen Padang yang tepat berada di bawah mereka.