Tekuk Persegres, Barito Putera Akhiri Puasa Kemenangan

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Mei 2017, 17:29 WIB
Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera meraih tiga poin setelah mengalahkan Persegres Gresik United 2-0, Jumat (19/5/2017) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Dua gol dicetak Douglas Packer (19') dan Gavin Kwan Adsit (35').

Hasil pada pekan ketujuh Liga 1 ini sangat berharga bagi Barito Putera yang puasa kemenangan sejak tiga laga terakhir. Pada pekan keenam, Barito kandas di markas Sriwijaya FC (2-3), dan sebelumnya dikalahkan Arema FC dan PS TNI masing-masing dengan skor 0-1.

Melawan Persegres, skuat arahan Jacksen Tiago memang tampil lebih dominan. Mereka menciptakan total 12 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Persegres hanya melepas tujuh tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Kesuksesan meraih tiga poin jadi kemenangan Barito yang ketiga hingga pekan ke-tujuh Liga 1. Saat ini, Hansamu Yama Pranata mengoleksi 10 poin dan berada di posisi lima besar. Namun, posisi Barito bisa tergeser oleh Madura United yang pada malam ini melawan PS TNI di Pamekasan.

Sementara, kandas di markas Barito Putera membuat posisi Persegres semakin sulit. Tim besutan Hanafi belum beranjak dari posisi ke-17 klasemen sementara dengan perolehan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang.

Susunan pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Shahar Ginanjar; Ambrizal, Aaron Evans, Hansamu Yama, Valentino Telaubun; Paulo Sitanggang, Fajar Handika; Gavin Kwan Adsit, Matias Cordoba, Douglas Packer; Yongki Aribowo

Pelatih: Jacksen Tiago

Persegres GU (4-2-3-1) : Satria Tama; Syahrul Mustofa, Goran Ganchev, Chairul Rifan, Jeki Arisandi; Jusmadi, Obet Rivaldo; Komarodin, Dave Mustaine, Arsyad Yusgiantoro; Patrick da Silva

Pelatih: Hanafi