Yori Torren: Timnas Futsal U-20 Bermain Luar Biasa Lawan Jepang

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 19 Mei 2017, 18:55 WIB
Timnas Futsal Indonesia U-20

Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Yori van der Torren memuji performa anak asuhnya setelah bermain imbang 3-3 melawan Jepang dalam lanjutan Grup B Piala Asia U-20 di Hua Mark Indoor Stadium, Jumat (19/5/2017).

Pujian itu diberikan setelah Samuel Eko Tampubolon dan kawan-kawan mengejar ketertinggalan dari Jepang. Dua gol dari Samuel Eko membuat Tim Garuda Muda mengakhiri laga dengan skor imbang 3-3 setelah tertinggal 1-3 dalam laga keempat di Grup B ini.

"Para pemain bermain luar biasa. Kami mungkin berangkat sebagai underdog karena ada Tajikistan, Vietnam, Jepang, tetapi akhirnya kami lolos. Dari permainan dan semangat yang ditunjukkan, Indonesia layak untuk lolos," kata Yori kepada Bola.com.

Pria berdarah Belanda ini juga mengungkapkan faktor kunci yang membuat Timnas Futsal Indonesia U-20 mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan dari Jepang.

"Kuncinya karena kami tetap percaya. Kami tertinggal 1-3 dan waktu yang tersisa hanya enam menit. Pilihannya kami menyerah atau tetap percaya bisa mencetak gol," ucapnya.

"Itu (bangkit dari ketertinggalan) merupakan salah satu kualitas dan kekuatan kami. Kami kerap tertinggal tetapi bisa mengejar," ia menambahkan.

Hasil imbang ini  membuat Timnas Futsal Indonesia U-20 mengoleksi 8 poin dari empat pertandingan. Jumlah poin itu cukup untuk memastikan Tim Garuda Muda melaju ke babak perempat final, minimal sebagai runner-up Grup B.