Robert Alberts Tantang Ferdinand Sinaga Tampil Apik Melawan SFC

Oleh Abdi Satria pada 19 Mei 2017, 21:15 WIB
Ferdinand Sinaga

Bola.com, Makassar - Setelah menjalani sanksi larangan tampil empat partai, Ferdinand Sinaga bakal tampil saat PSM Makassar menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke tujuh Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (21/5/2017).

Robert Albert, pelatih PSM menyiratkan memberi menit bermain kepada Ferdinand untuk menghadapi mantan klubnya itu. Tapi, pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan Ferdinand tampil sebagai starter atau tidak.

"Yang terpenting saat ini adalah Ferdinand bisa kembali memperkuat PSM. Dan dia harus menjawab kepercayaan yang saya berikan dengan tampil baik di hadapan suporter," tegas Robert usai latihan reguler skuatnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (19/5/2017).

Pada latihan PSM, Robert memainkan Ferdinand di tim pelapis bersama Rahmat Syamsuddin yang selama ini bermain sebagai starter. Sebagai pemain utama pendamping Reinaldo da Costa, Robert memilih Titus Bonai.

"Titus menunjukkan perkembangan yang baik. Dia berpeluang besar jadi starter pada pertandingan nanti," katanya.

Di lain pihak, Robert juga memainkan Romario untuk mengisi slot pemain U-23 menggantikan peran Ridwan Tawainella yang masih berkutat dengan cedera lutut.

Di mata Robert, Romario pantas diberi kesempatan jadi starter. "Romario sudah tampil saat PSM menghadapi Perseru dan Arema. Dia juga punya kecepatan dan kekuatan yang tidak kalah dengan Ridwan," papar Robert.

Meski sudah punya gambaran tim menghadapi Sriwijaya, Robert mengungkapkan dirinya masih menunggu perkembangan terakhir pemain PSM sebelum menentukan susunan tim. "Dalam setiap partai, saya juga memperhatikan kondisi psikologis setiap pemain," tutup Robert.