Bawa Timnas Futsal U-20 Lolos, Samuel Eko Enggan Disebut Pahlawan

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 19 Mei 2017, 19:45 WIB
Timnas Futsal Indonesia U-20

Bola.com, Bangkok - Samuel Eko Tampubolon menyambut keberhasilan Timnas Futsal Indonesia U-20 melangkah ke babak perempat final Piala Asia U-20 dengan sukacita. Namun demikian, Samuel enggan disebut sebagai pahlawan walau punya peran besar saat timnya imbang melawan Jepang.

Penggawa Kancil BBK Pontianak itu bermain gemilang dengan mencetak hattrick saat Tim Garuda Muda bermain imbang 3-3 kontra Jepang. Dua gol yang ia cetak jelang berakhirnya pertandingan juga menggaransi satu tempat bagi Tim Garuda Muda di babak selanjutnya.

"Saya tidak menyangka bisa mencetak hattrick. Itu rezeki dari Tuhan buat saya," ujar pemain yang pernah memperkuat Persipon Pontianak ini.

"Saya merasa bangga karena bisa lolos ke 8 besar, namun semuanya itu berkat kerja sama tim," ia melanjutkan.

Soal calon lawan Timnas Futsal Indonesia U-20 di babak perempat final, Samuel belum mau berpikir terlalu jauh. Namun begitu, ia meyakini Tim Garuda Muda bisa bersaing melawan tim manapun setelah keberhasilan lolos dari penyisihan grup yang juga ditempati Jepang, Vietnam, dan Tajikistan.

Timnas Futsal Indonesia U-20 masih menanti calon lawan dari Grup A. Irak, Thailand, dan Afghanistan masih berpeluang untuk lolos mewakili Grup A.

"Kami tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya. Yang paling penting kekompakan dan kerja sama tim tetap kami jaga untuk menghadapi lawan berikutnya," katanya.

Saat ini, Samuel sudah mencetak empat gol dari empat pertandingan bagi Timnas Futsal Indonesia U-20. Jumlah gol yang ia cetak hanya kalah dari, Syauqy Saud Lubis yang sudah menjaringkan enam gol.