Sukses


Prediksi Persiba Vs Persipura: Kehilangan 2 Aset Berharga

Bola.com, Malang - Baik Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura yang akan berduel dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/35/2017), kehilangan aset berharga. Keduanya kehilangan seorang pemain penting dengan alasan berbeda.

Persiba dipastikan tidak akan menurunkan marquee player mereka, Anmar Al Mubarok, yang dihantam cedera di duel sebelumnya melawan Persegres Gresik United. Di sisi lain, Persipura dipastikan tidak dibela mesin gol utama mereka, Boaz Solossa, yang disanksi Komdis PSSI.

Kehilangan Al Mubarok membuat pelatih Tim Beruang Madu, Milomir Seslija putar otak. Pasalnya pemain asal Iran tersebut bermain di posisi penting, sebagai playmaker yang menyuplai bola-bola matang ke depan."Proses pemulihan cederanya coba dikebut, tapi agaknya ia bakal absen saat duel melawan Persipura," ucap asisten pelatih Persiba, Haryadi.

Di sisi lain absennya Boaz bakal membuat keseimbangan lini depan Persipura terganggu. Sang kapten Tim Mutiara Hitam diskorsing dua laga karena melakukan aksi protes berlebihan ke wasit di laga Persipura Vs Bhayangkara FC.

Boaz, jadi tumpuan produktivitas bagi Persipura. Di pentas Liga 1 2017 kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 itu telah menyumbang empat gol.

"Akan ada rotasi di lini depan Persipura. Beruntung kami punya stok pemain muda cukup banyak di sektor depan. Namun tentu tetap saja Boaz adalah aset utama kami. Ia figur penting di tim," ujar Liestiadi, pelatih Persipura.

Kubu Persiba punya kepentingan besar dalam duel kontra Persipura. Mereka yang kini ada di posisi juru kunci wajib mendulang poin absolut. Hal itu tidak mudah mengingat pertandingan kandang mereka dilangsungkan di Malang. Persiba tidak mendapat dukungan suporter yang maksimal.

Sementara itu, Persipura juga ngebet mengejar kemenangan. Tim Mutiara Hitam yang berstatus juara Torabika Soccer Championship 2016, ingin memperapat jarak dengan klub-klub yang menghuni papan bawah.

Saat ini Persipura Jayapura nangkring di posisi 11 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Jika menang poin mereka bakal sama dengan Persib Bandung yang ada di posisi dua besar.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Yoewanto Stya Beny (Kiper); Ardhi Yuniar, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad, Satrio Syam (Belakang);  Bryan Cesar, Anmar Almubaraki, Masahito Noto, Robi Kriswantoro, Tedi
Hasanudin (Tengah); Marlon Da Silva (Depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon (Kiper); Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi (Belakang); Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor, Yan Pietr Nasadit (Tengah); Ian Kabes Marinus Wanewar, Ferinando Pahabol (Depan)

Pelatih: Liestiadi

Rekor Pertemuan

(19/11/2016) Persiba Balikpapan Vs Persipura Jayapura 1-4

(25/07/2016) Persipura Jayapura Vs Persiba Balikpapan 1-1

(11/08/2014) Persiba Balikpapan Persipura Jayapura 1-2

(20/02/2014) Persipura Jayapura Vs Persiba Balikpapan 1-0

(20/06/2013) Persiba Balikpapan Vs Persipura Jayapura 3-3

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer