Sukses


Semen Padang Kembali Sentil Jadwal Liga 1 Selama Ramadan

Bola.com, Padang - Para pemain Semen Padang bakal melakoni momen-momen menentukan dalam misi menyodok ke papan atas Liga 1 2017 dalam lima pertandingan ke depan. Hanya, lima pertandingan menentukan itu tersaji di Bulan Ramadan. Jika kembali mengulang rentetan hasil buruk, dipastikan tim Kabau Sirah bakal terlempar ke papan bawah klasemen.

Laga pertama yang dimainkan Semen Padang di depan publik sendiri, Stadion H. Agus Salim, Padang, adalah menghadapi Persiba Balikpapan pada 29 Mei 2017. Pertandingan digelar jam 20.30 WIB yang bertepatan dengan jadwal salat tarawih.

"Kami memang akan melakoni beberapa pertandingan di bulan puasa. Seluruh pertandingan dimainkan malam hari. Sebenarnya kami sudah sampaikan protes ke operator kompetisi, mengingat jadwal pertandingan bertepatan dengan salat tarawih. Namun, hingga sekarang tidak ada ada tanggapan dari PT Liga Indonesia Baru," ujar manajer Semen Padang, Win Bernadino.

Win menyebutkan selain minimnya penonton pada pertandingan kandang yang tentunya berdampak pada penjualan tiket, dengan bermain pada saat umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, menjadi sesuatu yang dinilai tidak pantas di bumi minang.

"Kami sangat kental dengan hal yang berbau keagamaan. Idealnya pertandingan digelar setelah salat tarawih, minimal jam 21.00," jelas Win.

Terpisah, pelatih kepala semen Padang, Nilmaizar, menambahkan pihaknya akan melakukan evaluasi tim terkait tujuh pertandingan yang sudah dijalani dengan pemain. Selain itu tim pelatih juga melakukan pertemuan khusus dengan manajemen.

"Kami akan segera melupakan kekalahan dari Bhayangkara FC. Hasil pertandingan dan proses permainan merupakan pelajaran berharga. Kami meminta kepada para pemain untuk terus semangat dan menjaga kekompakan tim," jelas Nil.

Pelatih kelahiran Payakumbuh itu menegaskan hasil buruk pada pertandingan terakhir belum final dan Semen Padang belum habis. Semen Padang menurutnya akan menjalani banyak laga lagi dan segera menemukan mementum untuk bangkit.

 

Video Populer

Foto Populer