Sukses


Hong Soon-hak Ingin Kumpul dengan Persija dan Jakmania di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain asing Persija Jakarta, Hong Soon-hak, mengungkapkan dirinya mendambakan bermain lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Jika keinginannya itu tidak terwujud hingga dirinya memutuskan pulang ke Korea Selatan, pemain yang akrab disapa Haki itu berniat untuk berkumpul bersama dengan pemain-pemain Persija dan suporter The Jakmania.

Hong Soon-hak saat ini bermain bersama PS TNI setelah dirinya tersingkir dari skuat Persija pada awal 2017 karena tim berjulukan Macan Kemayoran itu sudah memiliki dua pemain berusia lebih dari 35 tahun, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan.

Namun, hingga saat ini Hong Soon-hak masih punya hati dengan Persija meski berseragam PS TNI dan sudah menyumbangkan dua gol untuk The Army di Liga 1 2017.

Haki mengungkapkan dirinya datang ke Indonesia setelah melihat atmosfer SUGBK melalui video. Hong Soon-hak mengaku hal tersebut yang menjadi alasan utama dirinya memutuskan untuk datang ke Persija. Begitu besarnya keinginan Soon-hak untuk bermain lagi di SUGBK, ia mengikat kontrak selama tiga tahun bersama Persija.

"Saya sebenarnya memiliki kontrak selama tiga tahun dengan Persija. Kenapa saya tanda tangan kontra selama itu? Karena saya berharap saya masih memiliki kontrak setelah SUGBK selesai direnovasi. Saya ingin bermain lagi di sana karena itu adalah alasan saya datang ke Indonesia," ungkap Hong Soon-hak kepada Bola.com.

Sadar dirinya tak mungkin lagi bermain di SUGBK bersama Persija karena kini sudah berseragam PS TNI, Hong Soon-hak memiliki keinginan untuk bisa berkumpul bersama rekan-rekan setimnya di Persija dan juga para The Jakmania. Begitu inginnya pemain 36 tahun itu bermain di SUGBK, ia bahkan sampai rela jika hanya berkumpul di luar stadion.

"Jika memang saya tidak bisa bermain lagi di SUGBK hingga nanti akhirnya saya pulang kembali ke Korea Selatan, saya berharap bisa berkumpul bersama Persija dan The Jakmania, setidaknya di luar stadion. Saya ingin sekali melakukannya," ujar pemain berusia 36 tahun itu.

Di sisi lain, Hong Soon-hak mengungkapkan menikmati keberadaannya bersama PS TNI setelah dilepas Persija dan mengaku cukup senang bisa berseragam The Army. Ia menegaskan selalu senang jika bisa bermain di lapangan tengah PS TNI bersama Manahati Lestusen.

 

Video Populer

Foto Populer