Sukses


Persija Gelar Tes Fisik untuk Pantau Kondisi Pemain

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menggelar tes fisik untuk mengetahui kondisi terbaru para pemain. Tes ini dilakukan di Laboratorium Somatokinetika Universitas Negeri Jakarta, Selasa (23/5/2017) pagi. Kepala laboratorium, Imam Hermawan, menyebut semua pemain Persija yang melakukan tes dalam kondisi baik.

Tes fisik dijalani para pemain Persija untuk melihat perkembangan kondisi fisik dan stamina mereka. Sejumlah tes yang dilakukan Ismed Sofyan dkk., antara lain tes antrophometry, prosentase lemak, fungsi paru, whole body reaction, kelenturan, kekuatan otot, vertikal jump, koordinasi, dan aerobic maximal.

Pelatih fisik Persija Jakarta, Yogi Nugraha menyebut tes fisik ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan pada musim ini demi terus memantau perkembangan pemain. "Tujuannya memantau perkembangan kondisi fisik dan stamina pemain," ujarnya.

Kondisi pemain Persija dinyatakan dalam batas yang baik. Imam Hermawan menerangkan tes fisik yang dilakukan akan sangat membantu tim untuk melihat kondisi semua pemain. Dari tes itu akan diketahui banyak hal dengan kondisi objektif pemain.

"Sejauh ini kami melihat kondisi semua pemain bagus. Kami akan memberikan feed back secepatnya untuk perbaikan kondisi pemain," ujar Imam Hermawan.

"Mulai keadaan jantung, tensi darah, kemampuan koordinasi, hingga fleksibilitas bisa dipantau sejak awal. Hal itu akan memudahkan tim untuk menghindari cedera atau hambatan lain yang berhubungan dengan paru-paru dan jantung," lanjut Imam.

Namun, tidak semua pemain Persija mengikut tes fisik kali ini. Sandi Sute dan Gunawan Dwi Cahyo, yang mengalami cedera saat laga kontra Bali United (21/5/2017), harus beristirahat.

Selain itu, Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, dan Muhammad Hargianto, juga tidak mengikuti tes karena tengah bersama Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan di Bali. Dua pemain asing Persija, Rohit Chand dan Bruno Lopes, juga tidak ikut dalam tes tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer