Sukses


Tak Kunjung Menang, Ini Evaluasi Persiba Balikpapan

Bola.com, Malang - Hingga pekan ketujuh Liga 1 2017, Persiba Balikpapan tidak kunjung memetik kemenangan. Hanya satu kali hasil imbang yang pernah diraih di markas PS TNI. Selebihnya, Persiba menelan kekalahan dan kini berada di dasar klasemen sementara.

Terbaru, Persiba Balikpapan dipermalukan Persipura Jayapura di kandang sementara mereka, Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/5/2017). Faktor kualitas pemain terlihat belum mumpuni untuk bersaing di ajang Liga 1. Sekalipun mereka sudah merekrut pelatih baru sekelas Milomir Seslija, hasilnya tidak kunjung memetik tiga poin.

Namun, Milomir Seslija sudah melakukan evaluasi. Dia mencoba memperbaiki berbagai kekurangan pemainnya.

"Tim ini terlalu banyak pemain muda. Kekalahan yang dialami jadi pengalaman penting agar mereka tidak banyak melakukan kesalahan individual lagi," kata pelatih yang akrab disapa Milo tersebut.

Yang cukup mendasar tentunya kematangan bermain karena mayoritas pemain muda masih gegabah dalam mengambil keputusan di lapangan.

"Harusnya ini kesempatan pemain muda untuk kualitas. Saya tidak mengkritisi mereka. Tapi, memberikan masukan agar bisa lebih berkembang," lanjut mantan pelatih Arema FC itu.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani Milo di Persiba Balikpapan, dia juga tidak punya banyak pilihan karena badai cedera yang menerpa. "Fisik pemain kami juga masih belum sempurna. Pemain muda butuh dikembangkan lagi fisik dan pertumbuhan ototnya," jelasnya.

Persoalan lain, ketika mencoba bangkit Persiba Balikpapan justru dapat lawan-lawan berat. Setelah Persipura, pekan depan klub berjulukan Beruang Madu ini harus bertandang ke markas Semen Padang (29/5/2017).

Hal itu bukan hal mudah. Kendati, Semen Padang baru menang sekali dan dua kali imbang di kandang karena secara materi pemain Semen Padang lebih bagus. "Tapi, kami akan berusaha untuk beri perlawanan," tegas Milo.

 

Video Populer

Foto Populer