Sukses


Persebaya Umumkan Pengganti Iwan Setiawan Akhir Pekan Ini

Bola.com, Surabaya - Direktur Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi memastikan pengganti Iwan Setiawan bakal diumumkan pada akhir pekan ini. Saat ini, manajemen sedang menggodok kandidat pelatih Persebaya yang sudah masuk ke meja mereka.

Kendati begitu, Candra belum bersedia menyebutkan nama calon pelatih Persebaya itu. Ia hanya menyatakan di antara nominator pelatih ada yang berstatus pelatih asing, eks pemain Persebaya yang kini menjadi pelatih, dan pelatih lokal yang tak punya ikatan historis dengan tim berjulukan Green Force tersebut.

Manajemen pun masih menimbang siapa di antara pelatih itu yang memenuhi kualifikasi. Tak hanya itu, mereka juga melihat plus-minus sederet pelatih tersebut. Nanti akan dipilih yang terbaik, baik dari sisi prestasi, kepribadian maupun lisensi kepelatihan.

“Mungkin dalam dua tiga hari ini sudah ada keputusan mengenai pelatih. Kami akan tentukan secepatnya karena keberadaan pelatih baru merupakan kebutuhan yang harus segera kami penuhi,” ucap Candra kepada Bola.com.

Manajemen memang tak mau asal memilih pelatih karena belajar dari kasus sebelumnya. Meski melakukan gerak cepat, mereka sangat selektif dalam menentukan nama pelatih yang menggantikan posisi Iwan Setiawan.

Candra menyatakan, semua calon pelatih Persebaya itu sudah bertemu dengan manajemen. Dari pertemuan itu pula, manajemen memutuskan paling lambat Sabtu (27/5/2017), sudah ada nama pelatih baru yang akan menukangi Persebaya hingga akhir kompetisi nanti.

“Soal kriteria, kami membuat standar yang cukup tinggi untuk ukuran pelatih tim Liga 2. Karena kami yakin kualifikasi tinggi seorang pelatih bisa mengatrol prestasi Persebaya,” ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer