Sukses


    Ardiansyah Runtuboy: Next, Timnas Futsal SEA Games dan AFF

    Bola.com, Jakarta - Bintang muda futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy, baru saja kembali dari Thailand setelah memperkuat Timnas Futsal Indonesia U-20 berlaga di Piala AFC Futsal U-20 2017. Namun, bintang futsal asal Blacksteel Manokwari itu mengaku sudah siap jika dipanggil lagi oleh Timnas Futsal Indonesia untuk berlaga di SEA Games dan Piala AFF 2017.

    Ardiansyah Runtuboy baru saja mengantarkan Timnas Futsal Indonesia U-20 menembus perempat final Piala AFC Futsal U-20 2017. Pemain yang piawai melakukan trik saat bermain futsal ini membantu tim muda futsal Indonesia mengalahkan Tajikistan dan Taiwan dengan skor masing-masing 5-3 dan 6-2.

    Setelah itu Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil menahan imbang Vietnam dan Jepang dengan skor masing-masing 1-1 dan 3-3 di dua laga terakhir babak grup. Yang menarik, dua hasil imbang itu didapatkan oleh Timnas Futsal Indonesia dengan cara yang dramatis, di mana dalam kedua pertandingan itu tembakan Ardiansyah Runtuboy dibelokkan oleh Samuel Eko.

    Sayang, Timnas Futsal Indonesia U-20 terhenti di perempat final karena kalah 2-4 dari Thailand yang merupakan tim tuan rumah dalam turnamen tersebut. Tim asuhan Yori van der Torren itu pun harus pulang lebih dulu, tapi rasa bangga mengantarkan Tim Merah-Putih bisa berbicara banyak di turnamen level Asia itu.

    Ardiansyah Runtuboy, yang sebelumnya sudah masuk dalam Timnas Futsal Indonesia bersama sejumlah pemain senior di Piala AFF Futsal 2016 memiliki kans kembali dipanggil oleh tim senior itu untuk SEA Games 2017 dan Piala AFF Futsal 2017 yang masing-masing digelar di Malaysia pada Agustus 2017 dan Vietnam pada November 2017.

    Pemain Blacksteel Manokwari itu pun siap untuk kembali membela nama Indonesia di pentas internasional. "Ardi selalu siap untuk dipanggil membela Timnas Futsal Indonesia. Namun, hingga saat ini memang belum ada panggilan karena memang persiapan Timnas Futsal senior memang belum digelar," ujar Ardiansyah Runtuboy kepada Bola.com.

    Bicara soal pengalaman internasional yang sudah didapatkannya sejak Piala AFF Futsal 2016, terutama ketika menjadi pilar tim U-20 di Piala AFC Futsal U-20, membuat Runtuboy sangat bangga. Ia mengaku senang bisa membawa tim bersaing ketat dengan tim-tim kuat seperti Jepang dan Thailand.

    "Ada rasa bangga tersendiri bisa bersaing ketat dengan tim-tim kuat yang kualitas mereka ada di atas kami. Bisa sampai di perempat final itu rasanya sudah sangat senang," ujar pemain muda yang sempat memperkuat Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2016 itu.

    Video Populer

    Foto Populer