Sukses


Yori van der Torren Berharap Pilar Timnas Futsal U-20 Naik Kelas

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Yori van der Torren, berharap anak-anak asuhnya bisa segera naik ke Timnas Futsal Indonesia level senior dalam waktu dekat. Prestasi anak-anak asuhnya dalam menghadapi tim-tim kuat di Piala AFC Futsal U-20 2017 membuatnya yakin para pemain akan semakin berkembang dengan terus terlibat dalam pertandingan internasional.

Timnas Futsal Indonesia U-20 asuhan Yori van der Torren baru saja menyelesaikan Piala AFC U-20 2017 hingga babak perempat final. Pada babak grup, Ardiansyah Runtuboy dkk. berhasil mengalahkan Tajikistan dan Taiwan sebelum menahan imbang Vietnam dan Jepang.

Lolos ke perempat final sebagai juara Grup B, Timnas Futsal Indonesia U-20 akhirnya dipaksa menyerah oleh tim tuan rumah, Thailand dengan skor 2-4.

Yori mengaku cukup bangga dengan raihan yang dicapai oleh anak-anak asuhnya. Ia pun berharap para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 bisa segera mendapatkan kesempatan naik kelas bergabung dengan Timnas Futsal Indonesia senior.

"Ini pertama kalinya Indonesia bisa lolos dari babak grup di level AFC, artinya ini bagus. Prestasi anak-anak ini bagus. Namun, saya harus realistis setelah ini tak ada event untuk mereka dan beberapa pemain sudah melewati batas usia. Saya pun berharap mereka segera berlanjut ke Timnas Futsal Indonesia senior," ujar Yori.

"Jika mereka berlanjut ke tim senior, mereka akan mendapatkan lebih banyak kesempatan dan pengalaman dengan menghadapi lawan yang lebih berpengalaman. Saya pun berharap banyak uji coba internasional dilakukan oleh Timnas Futsal Indonesia untuk menambah jam terbang para pemain," lanjutnya.

Timnas Futsal Indonesia akan menjalani kiprah di SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Agustus 2017. Setelah itu Piala AFF 2017 di Vietnam juga menanti mereka pada November 2017.

Yori mengaku akan membicarakan prestasi anak-anak ini kepada pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia, Vic Hermans, agar para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 itu mendapatkan kesempatan.

"Saya baru akan kembali ke Belanda dan membahas prestasi tim ini dengan Coach Vic di sana. Saya akan bahas kelebihan para pemain ini, di mana mereka sudah mendapatkan satu event internasional pada tahun ini. Kelebihan mereka adalah sudah mendapatkan lima pertandingan internasional menghadapi tim-tim kuat," ujar Yori.

"Namun, untuk jumlah pemain yang akan bergabung dengan Timnas Futsal Indonesia senior dan siapa saja itu akan tergantung kepada keputusan Coach Vic nanti," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer