Sukses


Arema Tak Pusing Jalani Pertandingan pada Bulan Ramadan

Bola.com, Malang - Pada pekan ini bulan Ramadan tiba. Meski umat Muslim menjalankan ibadah puasa, kompetisi Liga 1 tetap bergulir. Otomatis setiap klub akan melakukan penyesuaian dari segi program latihan. Arema FC salah satunya.

Tim yang dibesut Aji Santoso ini sudah memikirkan program saat mayoritas pemain sedang berpuasa. "Penyesuaian latihan saat Ramadhan dilakukan setelah pertandingan lawan Mitra Kukar (28/5/2017). Kami siapkan beberapa alternatif waktu latihan yang pas," kata Aji.

Kemungkinan program latihan Arema akan digelar sore mendekati buka puasa atau malam hari. Program seperti ini pernah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga pemain Arema sudah siap dengan program khusus tersebut.

Konsultasi terkait nutrisi pemain juga akan dikomunikasikan dengan dokter tim, Nanang Tri Wahyudi. "Kami akan diskusi dengan tim untuk membuat kondisi pemain tetap bugar," jelasnya.

Arema hanya melakoni satu laga tandang saat Ramadan, yaitu ke markas Persija Jakarta. Selebihnya, tiga pertandingan lawan Mitra Kukar, Perseru Serui dan Bali United digelar di Malang.

Artinya, kondisi pemain tidak akan banyak terkuras untuk perjalanan tandang. Tinggal bagaimana mereka menjaga agar saat pertandingan stamina pemain cepat kembali setelah menjalankan ibadah puasa pagi sampai petang.

"Tentu ada anjuran untuk mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna ketika hendak melakoni latihan malam atau pertandingan malam saat Ramadhan. Ibaratnya bensin pemain segera bisa diserap tubuh," kata Nanang.

Tahun lalu dalam ajang TSC 2016, Arema membawa menu buka ke Stadion Kanjuruhan sehingga makanan semua pemain terkontrol. Namun kontrol pelatih hanya bisa dilakukan sehari jelang pertandingan saat pemain dikarantina di hotel. Ketika berada di mes, tidak ada kontrol terhadap kelayakan gizi dan nutrisi makanan yang disediakan.

 

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Liga 1 2017

Video Populer

Foto Populer