Sukses


Debut Andik Vermansah di Malaysia Berakhir dengan Kekalahan

Bola.com, Shah Alam - Alih-alih mengantar Selangor FA pada kemenangan, debut Andik Vermansah di Malaysia Super League musim ini berakhir dengan kekalahan. Bermain di depan publik sendiri, Stadion Selayang, Rabu (24/5/2017) malam, Selangor FA justru takluk 0-2 dari tim tamu Pahang FA.

Selangor FA bermain 0-0 di babak pertama, namun kebobolan dua gol di babak kedua. Dua itu itu diborong Matheus Alves menit ke-74 dan 83.

Meski absen hampir lima bulan lamanya, Andik Vermansah langsung dimainkan sebagai starter oleh pelatih P. Maniam pada pertandingan resmi pertamanya bersama klub The Red Giants di tahun 2017 ini. Selangor FA mengusung formasi 4-3-3 dan Andik bermain di posisi idealnya, penyerang sayap kiri.

P. Maniam juga memainkan dua pemain impor lainnya, yakni Francis Forkey Doe serta Juliano Mineiro. Kapten Timnas Malaysia di Piala AFF 2016 yang baru direkrut dari Melaka United, Amri Yahyah, juga masuk starting eleven sebagai penyerang sayap kanan.

Meski begitu, Andik Vermansah dkk. tetap gagal mengadang tim tamu yang merupakan runner-up Piala FA 2017. Bahkan, Selangor FA bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-83 setelah Abdul Halim Zainal mendapat kartu merah dari wasit. 

Kegagalan meraih poin di kandang sendiri pada laga debut musim ini tentu menyisakan kekecewaan bagi Andik yang berharap bisa langsung berkontribusi maksimal pada Selangor FA. Sebelum pertandingan, Andik memberikan sinyal dirinya ingin bisa mencetak gol untuk mendongkrak kepercayaan diri seusai sembuh dari cedera.

Tanpa mengantongi tambahan poin pada pertandingan ke-13 di Malaysia Super League 2017, Selangor FA kini berada di posisi kelima klasemen sementara atau turun satu peringkat, dengan poin 17.

Selangor FA kembali jadi tuan rumah pada pertandingan pekan ke-14 dengan menjamu klub yang dilatih Rahmad Darmawan, T-Team, pada 1 Juli 2017 atau setelah break lima pekan lamanya selama Bulan Ramadan dan Lebaran.

 

Video Populer

Foto Populer