Sukses


Bawa 22 Pemain, Timnas U-19 Antusias Sambut Turnamen Toulon

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 membawa 22 pemain untuk tampil di turnamen Toulon, Prancis, 29-10 Juni mendatang. Tim Garuda Muda akan berada dalam satu grup dengan Brasil U-20, Republik Ceska U-21, dan Skotlandia U-21.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengungkapkan 22 pemain yang dipilihnya sudah mengacu pada performa terakhir masing-masing pemain. Mantan pelatih Bali United itu pun berharap pemain yang ia panggil bisa menjawab kepercayaan dengan penampilan meyakinkan.

"Kami melihat mereka selama dua bulan saat training centre di Cijantung dan laga uji coba. Buat pemain yang tidak dibawa akan ada pekerjaan rumah dan mereka akan dititipkan ke klub," kata Indra.

"Target kami di turnamen itu agar bagaimana tim ini bisa eksis di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia. Para pemain juga senang bisa main dengan Brasil, Republik Ceska, dan Skotlandia. Kami juga mau melihat para pemain ada solusi atau tidak ketika melawan tim yang bagus seperti itu," kata Indra melanjutkan.

Turnamen Toulon ini dianggap Indra sebagai sarana yang pas untuk mengukur kemampuan dan perkembangan timnya. Hasil dari turnamen ini juga bisa menjadi evaluasi untuk menghadapi Piala AFF 2017 dan Kualifikasi Piala Asia 2018.

"Kalau memang mereka (para pemain timnas U-19) enggak bisa eksis dengan lawan yang lebih bagus berarti kami harus memperbaiki diri. Saya selalu tekankan ke pemain bahwa tidak ada kalah sebelum berlaga. Kami berangkat untuk menang, siapapun lawannya," ucap Indra.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai kiprah mereka di turnamen Toulon dengan meladeni Brasil U-20 pada 31 Mei. Setelah itu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi Republik Ceska U-21 (3 Juni) dan Skotlandia U-21 (6 Juni).

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

Kiper
M. Riyandi, M Aqil Savik, Gianluca Pagliuca Rossy

Belakang
M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Renaldi Yulhan,
Julyano Nono, Firza Andika, Irsan Lestaluhu

Tengah
M. Luthfi Kamal Baharsyah, Teuku Noer Fadhil, Witan Sulaeman, M. Iqbal, Resky F. Witriawan, Adha Nurrokhim

Depan
Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Aulia Hidayat, Jadug Arya Aragani, Hanis Saghara Putra

 

Video Populer

Foto Populer