Sukses


Liga 2: Elie Aiboy Jadi Kandidat Pelatih Sragen United

Bola.com, Sragen - Manajemen Sragen United bergerak cepat setelah ditinggal pelatih kepala, Jaya Hartono, yang mengundurkan diri. Beberapa nama langsung masuk daftar buruan, mulai eks pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, Riono Asnan, hingga mantan bintang Persija Jakarta, Elie Aiboy. Bahkan Elie Aiboy yang baru saja mendapat lisensi B AFC itu dikabarkan selangkah lagi bergabung tim Laskar Gajah Purba.

"Belum ada keputusan soal pelatih. Kami memang sudah berkomunikasi dengan Elie, namun baru sebatas negoisasi harga,'' kata bos Sragen United, Indika Wijaya Kusuma, Kamis (25/5/2017).

Pria yang akrab disapa Dika itu menjelaskan selain sudah dikenal publik sepak bola Tanah Air, Elie juga memiliki lisensi kepelatihan B AFC sesuai regulasi yang diinginkan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Elie direncanakan bertemu dengan manajemen Sragen United dalam waktu dekat.

Hanya, Dika enggan gegabah menentukan siapa sosok yang bakal meracik Lucky Wahyu dkk. Terlebih, masih ada sosok Kahudi Wahyu, asisten Jaya Hartono yang sedang menempuh kursus pelatih Lisensi C AFC.

Indra menargetkan pekan depan nama pelatih kepala telah dipastikan mengingat program latihan kembali dilakukan pada 4 Juni 2017. "Kami ingin pelatih nanti mampu mengangkat performa Sragen United. Kompetisi masih panjang, kami optimisitis bisa bertahan di Liga 2," tutur Indra.

Disinggung soal mundurnya Jaya Hartono dari Sragen United, bos berusia 30 tahun itu mengaku sudah ada pembicaraan secara baik-baik. Mantan pelatih Persib Bandung itu disebutnya sudah mengirimkan surat resmi pengunduran diri. "Kami doakan yang terbaik untuk Pak Jaya ke depannya," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer