Sukses


Ladeni Arema, Mitra Kukar Siapkan Pengganti Jorge Gotor

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar dipastikan tak akan diperkuat bek tangguh, Jorge Gotor Blas saat dijamu Arema FC pada pekan kedelapanLiga 1 di Stadion Gajayana, Minggu (28/5/2017). Stopper asal Spanyol itu absen akibat akumulasi tiga kartu kuning.

Absennya Jorger Gotor cukup krusial mengingat sang pemain merupakan paling pintu tangguh pasukan Naga Mekes selama ini. Kendati begitu, pelatih Jafri Sastra sudah menyiapkan pengganti yang tepat untuk menempati posisi mantan bek sentral Real Zaragoza tersebut.

''Kami memiliki total 29 pemain di tim ini sehingga absennya salah satu pemain tak perlu dikhawatirkan karena sudah disiapkan jauh-jauh hari,'' kata Jafri kepada Bola.com, Kamis (25/5/2017).

Sebagai pengganti Gotor, Jafri menyiapkan Joko Sidik Fitrayono, Noval Fandinur, Saiful Ramdhan, dan Seftia Hadi. Dari keempat pemain itu, baru Saiful dan Seftia yang sudah turun dalam dua laga Liga 1. Sedangkan Saiful lebih banyak diturunkan di sektor bek sayap kiri.

Jafri menilai keempat anak asuhnya itu memiliki kemampuan dan peluang yang sama untuk berduet dengan Saepuloh Maulana di jantung pertahanan Mitra Kukar. ''Saya sudah mencermati perkembangan mereka selama di latihan. Tinggal melihat kesiapan sebelum pertandingan,'' ucapnya.

Juru taktik asal Sumatera Barat juga sudah mempersiapkan timnya untuk melawan Arema dengan latihan khusus selama tiga hari setelah mengalahkan Perseru Serui. Meski meraih hasil impresif di enam laga terakhir, namun Jafri masih melihat sejumlah kekurangan yang terjadi di lapangan.

"Banyak yang harus dibenahi. Kami tak bisa cepat puas dengan hasil saat ini. Apalagi beda lawan, juga beda karakter bermainnya,'' ia menuturkan.

Mitra Kukar membawa modal cukup bagus jelang dijamu Arema FC. Mereka tak terkalahkan di enam laga terakhir dan berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 12 angka. Kemenangan atas Kera-kera Ngalam akan mendongkrak posisi Mitra Kukar ke tiga besar.

Video Populer

Foto Populer