Sukses


Pelatih PSM Sebut Liga 1 2017 Ibarat Balap Formula 1

Bola.com, Makassar - Keberhasilan PSM Makassar memuncaki klasemen sementara Liga 1 2017 disikapi serius oleh Robert Alberts. Maka itu, juru racik formasi asal Belanda memastikan bakal menurunkan pemain utama saat dijamu Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma,Minggu (28/5/2017).

"Bagi saya, setiap partai Liga 1 2017 ibarat balapan Formula 1 yang harus kami menangi," ujar Robert setelah latihan reguler timnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (25/5/2017) petang.

Pernyataan Robert ini dikaitkan dengan keputusannya memainkan Willem Jan Pluim meski sang gelandang sudah mendapat dua kartu kuning. Jika mendapat kartu kuning di Gresik, Pluim akan absen saat PSM menjamu Persipura Jayapura di Stadion AMM, Sabtu (3/6/2017).

Menurut Robert, secara teknik dan fisik, Pluim sangat pantas dimainkan melawan Persegres. "Dalam sepakbola, kartu kuning itu biasa bila seorang pemain pantas mendapatkannya. Apalagi pada laga panas di mana sebuah kemenangan harus diraih," ucapnya.

Robert menegaskan dirinya tidak pernah bergantung kepada satu pemain. Ia merujuk kemenangan PSM atas Perseru dengan skor 2-1 di Stadion Marora, di mana tiga pilar lini belakang, yakni Zulkifli Syukur, Steven Paulle, dan Hamka Hamzah absen.

Mantan pelatih Arema FC itu juga bukan tipikal pelatih yang suka meremehkan lawan. Maka itu, ia tetap memandang serius pertandingan melawan Persegres. "Meski posisi PSM di klasemen sangat jauh dibandingkan Persegres, salah besar kalau kami memandang enteng mereka," kata Robert.

Menghadapi Gresik, Robert akan memboyong 20 pemainnya. Rombongan PSM akan berangkat ke Gresik pada Jumat (26/5/2017).

Daftar Pemain PSM untuk Laga Melawan Persegres

Kiper: Rivky Mokodompit Deny Marcel
Belakang: Steven Paulle, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama
Tengah: Marc Antony Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, M. Arfan, Asnawi Mangkualam Bahar, Syamsul Chaeruddin
Depan: Reinaldo Elias da Costa, Titus Bonai, M. Rahmat, Ghozali Siregar, Romario, Ferdinand Sinaga

 

Video Populer

Foto Populer