Sukses


Krisis Bek, Arema Siapkan Duet Darurat di Jantung Pertahanan

Bola.com, Malang - Arema FC menemukan duet stopper baru untuk dipersiapkan melawan Mitra Kukar pada pekan kedelapan Liga 1 2017, Minggu (28/5/2017). Dua pemain yang akan menjadi bek tengah darurat itu bakal ditempati, Syaiful Indra Cahya dan Hanif Sjahbandi. Keduanya tampak dipadukan dalam sesi latihan di Stadion Gajayana, Kamis (25/5/2017) sore.

Keduanya dipasangkan untuk menggantikan Jad Noureddine yang terkena sanksi maupun Arthur Cunha dan Bagas Adi yang masih dalam perawatan tim medis. Beberapa hari kemarin Junda Irawan juga harus bergabung dengan daftar pesakitan karena cedera engkel.

"Kami coba mereka untuk alternatif stopper. Kami akan terus mematangkan sektor pertahanan," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Duet darurat ini baru dipadukan dalam sesi latihan Kamis sore karena Hanif baru kembali dari Bandung setelah mengurus pemakaman ayahnya. Kedatangan mantan pemain Persiba Balikpapan ini juga membuat tim pelatih Arema sedikit lega karena ia lebih punya pengalaman dibanding Oky Dery yang belum pernah turun di kompetisi resmi.

Syaiful dan Hanif memang bukan berposisi asli sebagai stopper. Syaiful selama ini menempati bek kanan sedangkan Hanif adalah gelandang bertahan. Kendati begitu, keduanya mengaku pernah menempati posisi stopper saat masih junior. "Waktu di timnas U-19 dalam ajang Piala AFF (2016) juga jadi stopper," katanya.

Kesolidan kedua pemain ini akan dapat ujian cukup berat jika memang diduetkan saat meladeni Mitra Kukar. Hal ini lantaran Naga Mekes diperkuat striker asal Brasil, Marclei Santos yang sudah mengemas empat gol di Liga 1 2017. Selain itu, ada beberapa winger lincah seperti Septian David Maulana dan Yogi Rahadian yang bisa membahayakan pertahanan Arema.

 

 

Video Populer

Foto Populer