Sukses


Bhayangkara FC Bersiap Memasuki Bulan Ramadan Penuh Tantangan

Bola.com, Jakarta - Kubu Bhayangkara FC, baik pelatih maupun pemain, kompak menilai bila Bulan Ramadan yang tidak lama lagi akan dijalani, menjadi masa yang penuh tantangan. Pasalnya, selain tetap bertanding sesuai jadwal yang sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, para pemain dan juga tim pelatih yang beragama islam menjalankan ibadah puasa.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengungkapkan bertanding di saat Bulan Ramadan jadi tantangan bagi timnya. Sebab, waktu antara berbuka puasa dan kick-off pertandingan dianggap cukup mepet.

"Situasi dan kondisi pemain memang tidak ideal untuk pertandingan. Tapi, bukan kami saja yang merasakan itu. Semua tim Liga 1 juga mengalami hal serupa," ujar McMenemy.

"Kami harus pandai-pandai mengatur pola makan dan istirahat. Tentu kami akan melakukan banyak diskusi dengan dokter dan staf pelatih," imbuh pelatih asal Skotlandia itu.

Senada dengan sang pelatih, kapten tim Bhayangkara FC, Indra Kahfi, menganggap bermain di saat bulan puasa jadi tantangan bagi para pemain.

"Namun, musim lalu kami sudah melakukan hal yang sama yaitu bertanding di malam hari ketika Ramadan. Jadi, tinggal bagaimana kami mengatur kondisi dan pola makan saja. Sebagai pemain profesional kami harus siap dengan segala kondisi yang ada," ujarnya.

Bhayangkara FC mengawali rangkaian pertandingan selama puasa tahun ini dengan menantang Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada Senin (29/5/2017).

Sebagai persiapan melawan tim Pesut Etam, skuat Bhayangkara FC kembali menggelar latihan rutin pada Rabu (24/5/2017) setelah meliburkan para pemain pasca mengalahkan Semen Padang (20/5/2017).

Ilham Udin Armaiyn dkk. direncanakan bertolak dari Jakarta menuju Samarinda pada Jumat (26/5/2017) agar memiliki istirahat cukup. Selain itu agar bisa beradaptasi dengan pertandingan yang dimainkan pada malam hari selama Bulan Ramadan.

"Bermain di kandang Borneo FC selalu sulit. Karena itu kami ingin bersiap lebih matang," kata Rahmad Sumanjaya, Corporate Secretary Bhayangkara FC.

 

Video Populer

Foto Populer