Sukses


Madura United Bakal Bermain Bertahan saat Jajal Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Pelatih Madura United (MU) Gomes de Oliveira berjanji timnya bakal bermain sabar dalam menghadapi serangan Sriwijaya FC. Tim Sape Kerrap bakal mengandalkan serangan balik mematikan.

Kedua tim bakal bertemu dalam pekan kedelapan Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, pada Sabtu (27/5/2017).

Bentrok Sriwijaya versus Madura United merupakan ajang reuni Gomes dengan mantan asistennya, Oswaldo Lessa. Saat ini Lessa menangani Laskar Wong Kito yang masuk menggantikan Widodo C Putro jelang kick-off Liga 1 2017.

"Kami harus bisa bermain sabar dalam bertahan dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan di area pertahanan. Mereka sangat bagus dalam menyelesaikan bola-bola mati," kata Gomes.

Gomes punya memori buruk saat dua kali bertemu Sriwijaya di Torabika Soccer Championship (TSC 2016). MU dibantai 0-5 di Palembang sebelum kalah lagi 2-5 di kandangnya, Stadion Bangkalan.

Dengan komposisi mayoritas pemain baru, Gomes optimistis gaya bermain MU lebih baik dari tahun lalu. Namun, pekerjaan rumah yang belum dipecahkan Madura United adalah penyelesaian akhir yang buruk.

"Kami datang dengan komposisi sebagian besar pemain baru. Jadi ada perbedaan cara main dan harus selalu lebih baik. Pemain sudah makin fokus dalam penyelesaian akhir karena terus berlatih untuk itu," tuturnya.

Saat menjajal Laskar Wong Kito, MaduraUnited datang dengan ke Kota Pempek dengan kekuatan 20 pemain. Termasuk di antaranya pemain-pemain andalan macam, FabianoBeltrame, SlametNurcahyo, EngelberdSani, GregNwokolo, PeterOzaseOdemwingie, serta Bayu Gatra Sanggiawan.

Hal ini menjadi sinyal kalau Madura United tidak membidik hasil minimalis dalam laga ini, walau bakal bermain condong bertahan. 

Slamet Nurcahyo dkk. saat ini nangkring di posisi empat besar dengan torehan 12 poin di tujuh pertandingan. Sementara itu, Sriwijaya FC masih tercecer di papan tengah (posisi 12) dengan raihan 10 angka.


(Artikel asli ditulis Risa Kosasih/diedit Jonathan Pandapotan Purba/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer