Sukses


Marcel Sacramento Disanksi 6 Laga, Semen Padang Ajukan Banding

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang bakal mengajukan banding terkait keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menghukum, Marcel Sacramento berupa larangan bermain sebanyak enam pertandingan di Liga 1 2017.

Marcel dijatuhi sanksi larangan bermain dan denda Rp 20 juta karena terbukti bersalah saat melakukan protes terhadap wasit, Prasetyo Hadi saat Semen Padang takluk 0-1 dari Bhayangkara FC di Stadion Patriot, 20 Mei lalu.

“Kami sudah menggelar pertemuan dan diputuskan bakal melayangkan surat banding. Surat itu akan langsung kami sampaikan ke PSSI,” ujar Iskandar Lubis, Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang.

Hal senada juga disampaikan manajer Semen Padang FC, Win Bernadino. Ia menilai sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI sangat berat dan merugikan klub maupun pemain.

“Sanksi itu sangat berat jika mengacu kejadian yang sebenarnya terjadi di lapangan. Kami meminta kejadian yang menimpa Marcel mendapat perhatian khusus dari PSSI. Apalagi 18 wasit dan asisten wasit sudah kena sanksi sejak pekan ke-7. Ini berarti wasit pun belum tentu benar dalam memimpin pertandingan,” ucap Win Bernadino.

Ia menilai PSSI harus bisa mempertimbangkan lebih jauh terkait sanksi yang telah dikeluarkan hingga tidak ada polemik yang ditimbulkan di kemudian hari.

“Bagi kami, kehilangan satu pemain sangat berdampak pada tim, apalagi tidak bisa turun selama 6 pertandingan. Mudah-mudahan dengan banding yang kami sampaikan menjadi pertimbangan bagi PSSI untuk meringankan hukuman yang telah dijatuhkan," ia menuturkan.

Sanksi larangan bermain sebanyak enam pertandingan itu menjadi sebuah kerugian besar bagi Semen Padang. Selain merupakan striker andalan di lini depan, peran striker asal Brasil itu di lini depan juga belum bisa digantikan pemain lain.

Video Populer

Foto Populer