Sukses


Awan Setho Tak Mau Membuang Peluang Emas di Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Kembalinya Awan Setho Raharjo ke skuat Bhayangkara FC menenangkan tim pelatih, terutama pelatih kiper yang bertanggung jawab dalam posisi penjaga gawang di tim. Pasalnya, kini klub berjulukan The Guardian itu memiliki tiga kiper dengan kualitas setara. Selain Awan, sudah ada Rully Desrian. Kedua kiper itu jadi pelapis sepadan Wahyu Tri Nugroho, yang sekarang masih dalam pemulihan cedera. 

Awan Setho ditarik Bhayangkara FC dari masa peminjaman di PSIS Semarang karena setelah Wahyu Tri cedera, praktis hanya tersisa Rully Desrian di posisi kiper.

Sebagai pemain profesional, Awan mengaku selalu siap bila klub membutuhkannya. Termasuk, bila pelatih langsung memasangnya sebagai kiper utama saat Bhayangkara FC menantang Pusamania Borneo FC pada laga kedelapan Liga 1 2017 di Stadion Samarinda, Senin (29/5/2017).

"Jika pelatih menginginkan saya turun di starting eleven tentu saja saya tidak akan menyia-nyiakannya," kata Awan. 

Meski begitu, pelatih kiper Bhayangkara FC, Maulana Hasanudin, menyebut Rully Desrian dan Awan Seto mempunyai kans sama. "Yang paling siap akan masuk starting eleven. Untuk itu, keduanya harus kerja keras mendapatkan tempat itu," timpal Maulana.

Kesiapan untuk memberikan kontribusi maksimal juga dilontarkan Ilham Udin Armaiyn. Pemain asal Halmahera Selatan itu bahkan mengaku sedang on-fire menyusul dua lesakkan golnya pada dua pertandingan terakhir Bhayangkara FC.

Ilham Udin berujar ingin kembali membobol gawang lawan. "Saya selalu siap diturunkan kapan saja. Yang penting tim kompak dan kami mendapatkan angka di Borneo," imbuh mantan pemain Timnas U-19 itu.

Hal sama dikatakan Thiago Furtuoso. Pemain asal Brasil itu absen di laga terakhir karena mengalami cedera pada pahanya. Thiago mempunyai memori bagus ketika bertemu Borneo FC. Musim lalu, Thiago mencetak gol kemenangan ketika Bhayangkara FC masih bermarkas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

 

Video Populer

Foto Populer