Sukses


Imbangi Sriwijaya FC, Madura United Pertahankan Tren Positif

Bola.com, Palembang - Madura United membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 0-0 melawan Sriwijaya FC pada pekan kedelapan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (27/5/2017). Hasil ini melanjutkan tren positif Laskar Sapeh Kerrab pada awal musim ini.

Skor imbang ini membuat Madura United tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Sedangkan Sriwijaya FC belum mampu kembali ke tren kemenangan setelah takluk 0-1 dari PSM Makassar pada pekan ketujuh lalu.

Sriwijaya FC dan Madura United bermain hati-hati di awal babak pertama. Kedua tim memilih untuk membaca permainan masing-masing terlebih dahulu.

Peluang mencetak gol baru tercipta memasuki pertengahan babak pertama. Tuan rumah memberikan ancaman ke gawang Madura United melalui aksi, Yu Hyun-koo tetapi belum mampu membobol gawang, Angga Saputra.

Setelah itu justru Madura United yang agresif melancarkan tekanan. Peluang emas didapat marquee player, Peter odemwingie namun tembakan kaki kirinya mengenai tiang gawang pada menit ke-35.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang emas. Sayangnya, tembakan Saldi masih bisa diselamatkan bek Sriwijaya FC, Bobby Satria. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC terus memberikan ancaman ke gawang Madura United. Hanya saja peluang yang didapat Beto Goncalves, Maldini Pali, dan Hilton Moreira, belum mampu mengubah skor pertandingan.

Peluang terbaik juga didapat Laskar Wong Kito di laga ini pada menit ke-85. Namun, tembakan Anis Nabar dari jarak dekat justru jauh dari sasaran.

Tensi tinggi pertandingan membuat Odewmingie dan Hyun-koo terlibat friksi jelang laga usai. Insiden itu pun membuat Odemwingie diganjar kartu kuning oleh wasit Yudi Nurcahya. Setelah itu tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir.

 

Susunan Pemain
Sriwijaya FC (4-2-3-1): Sandy Firmansyah; Marckho Merauje, Rudolof Yanto Basna, Bobby Satria, Indra Permana; Yu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan; Maldini Pali, Tijani Belaid, Hilton Moreira; Alberto Goncalves

Pelatih: Oswaldo Lessa

Madura United (4-2-3-1): Angga Saputra; Guntur Triyadi, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Eriyanto; Rizky Dwi, Asep Berlian; Saldi, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo; Peter Odemwingie

Pelatih: Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer