Sukses


Prediksi Persegres Vs PSM: Duel Beda Kasta

Bola.com, Gresik - Duel beda kasta bakal tersaji saat Persegres Gresik United menjamu PSM Makassar. Persegres saat ini berada satu tingkat di atas tim juru kunci, sementara PSM sedang berada di puncak klasemen. Persegres pun mencoba realistis saat keduanya terlibat bentrok pada Minggu (27/5/2017) di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik.

Meski kali ini timnya bertindak sebagai tuan rumah, pelatih Persegres, Hanafi, yakin tak akan mudah mengalahkan PSM. Selain materi pemainnya kalah mengilap dibanding tim tamu, tim besutan Robert Alberts kini sedang di atas angin menyusul kemenangan atas Sriwijaya FC di laga sebelumnya.

“PSM tim kuat dan sangat sulit mengalahkan mereka. Terbukti, tim-tim kuat macam Arema FC, Sriwijaya FC mampu mereka kalahkan. Tim ini juga dihuni pemain-pemain yang punya jam terbang tinggi. Sedangkan kami diisi banyak pemain minim pengalaman. Jadi untuk melawannya kami harus bondo nekad (modal tekad),” tutur Hanafi.

Modal nekad atau Bonek yang dimaksud Hanafi adalah modal tekad kuat dan kemauan besar untuk tidak mau kalah dari tim tamu. Para pemainnya juga diminta agar menjalankan taktik dan strategi yang ia terapkan. Maklum, dalam dua pertandingan terakhir Hanafi menilai anak buahnya masih sering keluar dari pakem yang ia tentukan.

“Selama mereka mendengarkan dan menjalankan instruksi saya, saya yakin kami bisa memberikan perlawanan ketat pada PSM. Saya juga tekankan ke pemain, kalau pertandingan ini dimainkan di kandang kami, seharusnya kami menang,” koar Hanafi.

Sayangnya, Persegres tidak bisa diperkuat legiun asingnya, Choi Hyun Yeon. Pemain asal Korsel ini dibelit cedera lutut dan harus istirahat minimal dua pekan. Hanafi pun menyiapkan Agus Indra Kurniawan, Dave Mustain dan Rendi Saputra sebagai pengganti Choi.

Selain Choi, Persegres juga tidak bisa menurunkan Satria Tama. Dia mengalami luka di kepala akibat terbentur tiang saat membela Timnas Indonesia U-22 menjalani uji coba lawan Bali United, Jumat (26/5/2017) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

 

2 dari 2 halaman

PSM

Status sebagai tamu tak membuat PSM mematok target minimal saat dijamu Persegres Gresik United pada pekan ke delapan Liga 1 2017 di Stadion Tri Dharma, Minggu (28/5/2017).

"Pada setiap partai di Liga 1 2017, PSM wajib meraih tiga poin. Termasuk saat melawan Gresik," ujar Robert Alberts, pelatih PSM.

Robert menegaskan PSM tetap tampil dengan tim terbaik meski menghadapi Persegres yang saat ini bertengger di papan bawah klasemen sementara. "Saya sudah tekankan kepada pemain agar jangan melihat lawan dari posisi mereka saat ini. Bagi kami, Persegres tetap lawan tangguh yang bisa menyulitkan PSM," papar Robert.

Karena itu, Robert menepis saran komunitas sepakbola di Makassar yang meminta Wiljan Pluim dan Steven Paulle diistirahatkan saat melawan Persegres. Pasalnya, kedua pemain ini sudah mengantongi dua kartu kuning.

Kalau mereka mendapat kartu kuning lagi, keduanya absen saat PSM menjamu Persipura, Sabtu (3/6/2017). "Saya tidak pernah menggantungkan harapan kepada satu atau dua pemain. Kalau mereka absen, pemain lain harus siap jadi pengganti," tutur Robert.

Robert merujuk kala PSM bertandang ke Perseru Serui di Stadion Marora. Tanpa tiga pilar, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, dan Steven Paule, Juku Eja malah menang 2-1. Ini kemenangan pertama PSM di kandag Perseru.

Hal senada dikatakan Hamka Hamzah, kapten PSM. Menurut Hamka, kemenangan atas Persegres sangat penting untuk mengamankan posisi timnya sebagai pimpinan klasemen. "Jadi kami harus fokus di setiap partai. Meski menghadapi Persegres," tutup Hamka.

Prediksi susunan pemain:

Persegres Gresik United (4-4-2)

Fitrul Dwi Rustapa (Kiper); Herwin Tri Saputra, Goan Ganchev, Jeki Arisandi, Syahrul Mustofa (Belakang); Dave Mustain, Fitra Ridwan, Moh Said, Komarodin, Kushedya (Tengah); Hari Yudo, Patrick Roberto Daniel Da Silva (Depan)

PSM (4-3-3)

Rivky Mokodompit; Zulkifly Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah (c), Reva Adi Utama; Asnawi Mangkualam, Marc Anthony Klok, M. Arfan; Ghozali Siregar, Reinaldo Ellias da Costa, Wiljan Pluim

 

 

Video Populer

Foto Populer