Sukses


Singapura Hadapi China Taipei dan Myanmar Jelang Bersua Argentina

Bola.com, Singapura - Timnas Singapura diagendakan akan menghadapi Timnas China Taipei dan Myanmar sebelum menjamu tim raksasa, Argentina. Hal itu disampaikan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS), Sabtu (27/5/2017).

Pertandingan melawan Myanmar digelar pada 6 Juni 2017 dan setelah itu Timnas Singapura akan menjamu China Taipei pada 10 Juni 2017. Kedua pertandingan dimainkan di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Meski begitu, status kedua pertandingan tidak sama. Partai melawan Myanmar berlabel uji coba sementara laga kontra China Taipei merupakan laga resmi di Grup E kualifikasi Piala Asia 2019.

"Partai persahabatan melawan Myanmar jadi kesempatan bagus bagi kami untuk mematangkan taktik sebelum bermain melawan China Taipei, empat hari kemudian. Kami senang dua pertandingan ini dimainkan di Stadion Jalan Besar, karena kami cukup mengenal permukaan lapangan. Kami berharap hal ini memberikan kami keuntungan, terutama untuk duel melawan China Taipei di kualifikasi Piala Asia. Kami juga menunggu rangkaian pertandingan di bulan Juni, menuju tujuan kami lolos ke Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab," tutur V. Sundramoorthy, pelatih Timnas Singapura dikutip dari situs resmi FAS.

V. Sundramoorthy juga mengungkapkan kegembiraannya karena anak asuhannya bisa bertemu Timnas Argentina dalam laga ekshibisi yang dimainkan di National Stadium, 13 Juni 2017. 

Timnas Argentina dihadirkan dalam laga ekshibisi sebagai bagian peringatan HUT FAS ke-125. Imbas pertandingan ini, FAS terpaksa meminta AFC untuk menggeser pertandingan melawan China Taipei, yang semestinya dimainkan pada 13 Juni 2017 menjadi 10 Juni 2017. 

Beruntung, baik AFC maupun China Taipei menyetujui permintaan FAS sehingga ekshibisi melawan Argentina bisa digelar sesuai rencana.

"Kesempatan menghadapi Argentina jadi sesuatu yang ingin kami berikan kepada fans dan juga para pemain. Jadi kami bersyukur China Taipei setuju menggeser pertandingan. Sayangnya, National Stadium tidak tersedia untuk tanggal baru karena sudah terlanjur dipesan untuk kegiatan lain. Tapi, kami selalu mencari peluang untuk bisa menggelar pertandingan di Singapore Sports Hub agar lebih banyak warga Singapura yang mendukung timnas," lanjut pelatih 51 tahun itu.

Di sisi lain, sebelum akhirnya dipastikan menggelar ekshibisi melawan Timnas Singapura, Timnas Argentina sempat dikabarkan akan ke Indonesia dan menggelar laga persahabatan dengan Timnas Indonesia. 

Dalam partai ekshibisi ini Timnas Argentina membawa deretan pemain terbaik karena sebelumnya skuat yang dilatih Edgardo Bauza itu akan bersua Brasil di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, pada 9 Juni 2017, juga dalam laga persahabatan.

Alhasil, para pemain Timnas Singapura bisa mendapat kesempatan beradu skill dengan pemain La Albiceleste kaliber dunia seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Javier Mascherano, dan masih banyak lagi.

 

Video Populer

Foto Populer