Sukses


Aji Santoso Membuka Kunci Kemenangan Arema atas Mitra Kukar

Bola.com, Malang - Arema FC berhasil mengakhiri tren negatif dalam lanjutan Liga 1. Setelah tidak pernah menang dalam tiga laga sebelumnya, Arema berhasil menekuk Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Malang dua gol tanpa balas. Ferry Aman Saragih dan Hendro Siswanto jadi pahlawan Singo Edan dengan golnya pada babak kedua, menit ke-49 dan 78.

Pelatih Arema, Aji Santoso, mengakui laga semalam sangat berat. Selain Mitra Kukar tampil bagus, pemain harus menghadapi tekanan mental wajib menang. "Saya akui pemain inti dan pengganti tampil bagus. Mereka bisa mengatasi laga berat ini," kata Aji.

Salah satu kunci kemenangan Arema adalah perubahan komposisi pemain pada babak kedua. Masuknya dua pemain bertipikal menyerang, Dedik Setiawan dan Dendi Santoso, bisa membuat serangan lebih tajam.

"Kami lebih tajam pada babak kedua. Banyak peluang yang didapat. Harusnya memang bisa lebih dari dua gol. Tapi, kemenangan ini sudah luar biasa," kata mantan pelatih Timnas U-23 itu.

Dalam pertandingan ini, Arema menurunkan komposisi pemain yang sebenarnya tidak ideal. Dua stoper dihuni oleh Syaiful Indra dan Hanif Sjahbandi, yang punya posisi asli sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

Selain itu, marquee player Juan Pablo Pino diparkir di tribune penonton. Sebuah keberanian tentunya, karena Pino sebenarnya tidak dalam kondisi cedera.

"Seperti yang saya sampaikan sebelum pertandingan, Arema akan turun dengan materi pemain yang mau berjibaku di lapangan. Itu salah satu kunci permainan tim bisa lebih bagus malam ini," tegas Aji.

Meski mencetak dua gol, sebenarnya Arema punya masalah di lini depan. Performa Cristian Gonzales masih belum garang. Dua peluang emas yang dimiliki belum bisa dituntaskan.

"Gonzales mungkin terlalu bernafsu untuk cetak gol sehingga dua peluang di babak kedua belum bisa diselesaikan menjadi gol," kata Aji.

 

Video Populer

Foto Populer