Sukses


Stefano Teco Ingin Akhiri Tren Negatif Persija saat Hadapi Arema

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menghadapi Arema FC pada laga pekan kesembilan Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (2/6/2017). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, berharap tren negatif Macan Kemayoran ketika menghadapi Singo Edan bisa berakhir dalam laga kali ini.

Setelah laga tandang menghadapi Perseru Serui pada pekan kedelapan yang harus ditunda hingga Agustus 2017, Persija dijadwalkan menjalani laga kandang menghadapi Arema FC.

Dalam catatan 10 pertemuan terakhir, Persija belum satu kali pun meraih kemenangan atas Arema FC. Persija dan Arema bermain imbang dalam pertemuan terakhir mereka di Piala Presiden 2017.

Namun, Stefano Teco tidak ingin timnya terpengaruh dengan statistik belaka. Pelatih asal Brasil itu menegaskan tim asuhannya harus berpikir positif dan mengingat bahwa pertandingan sepak bola akan dimulai dari 0-0.

"Kami harus mengubah head to head itu. Saya pelatih baru, jadi saya tidak memikirkan hasil pertemuan sebelumnya," ujar Stefano Teco.

"Pemain harus berpikir positif, jangan pikirkan tidak pernah menang. Semua harus diubah. Sepak bola mulai 0-0," lanjut pelatih 42 tahun itu.

Teco menegaskan Persija harus bermain dengan optimisme saat menjamu Arema FC. Meski, hingga kini Persija belum meraih kemenangan di laga kandang, Teco ingin para pemain mengingat bila level permainan tim Indonesia cukup merata.

"Kami bermain sepak bola dengan optimistis, kalau tidak optimistis lebih baik jangan main. Jangan takut, karena level klub Indonesia hampir sama. Tidak ada tim yang di atas dan di bawah, semua hampir sama," ujarnya.

Persija menghadapi Arema FC dalam laga kandang dengan statistik mengalami tiga hasil imbang dan satu kekalahan dari empat laga kandang yang sudah dimainkan.

Persija kini bahkan baru satu kali meraih kemenangan dalam tujuh laga yang membuat Macan Kemayoran terdampar di posisi ke-15 dalam klasemen sementara Liga 1 2017.

Video Populer

Foto Populer