Sukses


Derita Kim Jeffrey Kurniawan Jadi Cadangan di Persib

Bola.com, Bandung - Melimpahnya stok gelandang di skuat Persib Bandung membuat kesempatan bermain Kim Jeffrey Kurniawan mengecil. Sempat menjadi langganan starter di musim lalu, kini di Liga 1 2017 gelandang tengah berdarah Jerman tersebut lebih banyak duduk manis di bangku cadangan. 

Selain kehadiran Michael Essien, Kim harus bersaing dengan  kompatriotnya semisal Hariono, Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, Achmad Subagja Basith, dan Gian Zola.

Dengan regulasi setiap tim harus menurunkan pemain U-23, hanya dua posisi gelandang tengah yang diperebutkan karena nama terakhir hampir pasti selalu menjadi milik wonderkid Persib, Gian Zola.

Musim ini, Kim baru tampil sebanyak satu kali. Namun hal itu tidak membuatnya patah semangat. Pemain kelahiran 23 Maret 1990 itu masih menunggu kesempatan untuk bermain. Ia yakin pada waktunya pelatih Djadjang Nurdjaman akan memberikan jam terbang kepadanya.

"Harus sabar, saya juga ingin tampil membantu tim meraih kemenangan. Waktunya pasti akan datang," tutur Kim Jeffrey.

"Saya senang mendapat dukungan yang begitu hebat dari bobotoh walaupun beberapa pertandingan enggak main. Bangga ada dan jadi motivasi, jadi kerja kerasnya saya tidak sia-sia," kata Kim menambahkan.

Bermain untuk tim sebesar Persib Bandung, tekanan yang dirasakan Kim sangat tinggi. Saat pertama kali gabung di Tim Maung Bandung, kepantasannya kerap dipertanyakan oleh bobotoh. Sebelumnya, adik ipar bintang Bali United, Irfan Bachdim tersebut bermain di klub Pelita Bandung Raya, rival sekota Persib.
Namun, Kim Jeffrey mengaku tidak sakit hati dikritik. Ia menganggap hal tersebut sebagai pemacu motivasi diri. "Saat pertama kali datang ya seperti itulah Bobotoh Persib, akan tetapi kritik mereka justru membantu. Saya bertambah semangat untuk membuktikan kepada mereka salah. Saat tampil bagus mereka memberi apresiasi atas  kerja keras saya," kata Kim Jeffrey Kurniawan.
(Artikel asli ditulis Kukuh Saokani/diedit Marco Tampubolon/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer