Sukses


Semen Padang Menunggu Putusan Banding Marcel Sacramento

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang telah menyerahkan permohonan banding terhadap hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap Marcel Macramento.

Marcel dijatuhi sanksi tidak boleh bermain selama enam pertandingan plus denda sebesar Rp 20 juta. Striker Semen Padang itu terkena hukuman karena terbukti bersalah saat melakukan protes terhadap wasit Prasetyo Hadi saat Semen Padang takluk 0-1 dari Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi (20/5/2017).

"Kami telah mengajukan banding ke Komding PSSI menyangkut keberatan terhadap sanksi yang dijatuhkan. Hukuman itu terlalu berat dan merugikan tim serta pemain. Harusnya PSSI lebih bijak dalam hal ini. Hukuman hendaknya bisa dijadikan sarana pembinaan kepada klub dan pemain, bukan malah membunuh hingga merugikan kontestan Liga 1 yang notabene anggota PSSI,” ujar Win Bernadino, manajer Semen Padang.

Win menjelaskan sampai sekarang belum ada kepastian dari PSSI kapan banding yang diajukan Semen Padang dibahas serta dikeluarkan hasilnya. "Yang jelas saat ini kami sudah ajukan surat banding. Kapan pembahasan dan hasilnya, kami belum mendapat informasi dari PSSI," jelasnya.

Ia mengaku saat ini pihaknya mengaku tengah fokus pada pertandingan terdekat yang dilakoni Semen Padang di Liga 1 2017. "Setelah pertandingan melawan Persiba Balikpapan, kami akan fokus terhadap sanksi Marcel. Mudah-mudahan PSSI arif dan mempertimbangkan pengurangan sanksi kepada pemain kami," harap Win Bernadino.

 

Video Populer

Foto Populer