Sukses


Semen Padang Mencari Posisi Pas untuk Pemain U-23

Bola.com, Padang - Sektor yang ditempati pemain U-23 masih menjadi masalah mendasar Semen Padang hingga pekan ketujuh Liga 1 2017. Seperti diketahui, posisi sayap dan lini depan dalam kurun 45 menit babak pertama dihuni para pemain muda. Sejauh ini belum ada kontribusi berarti yang ditunjukkan Kevin Ivander dan Adi Nugroho pada dua sektor itu.

Melihat kondisi tersebut, manajemen dan tim pelatih Semen Padang mulai menentukan ancang-ancang memperbaiki penampilan setidaknya dalam 10 pertandingan sisa putaran pertama.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan ada beberapa opsi yang bisa dipilih tim pelatih untuk memperbaiki penampilan setelah tampil mengecewakan dalam empat pertandingan terakhir, sebelum memetik kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan (29/5/2017).

"Opsi pertama adalah mencari pemain muda baru yang secara kemampuan di atas pemain yang ada saat ini. Bisa saja pemain tersebut putra daerah, bisa pula berasal dari luar daerah," ujar Win Bernadino.

Pilihan lain, manajer yang juga karyawan di PT Semen Padang itu adalah melakukan perombakan pada posisi starter, khusus bagi posisi yang ditempati pemain U-23.

"Lini sayap sebenarnya menjadi kekuatan sekaligus senjata kami untuk melakukan tekanan. Sekarang posisi itu ditempati pemain muda, yang membuat kekuatan kami timpang selama babak pertama. Untuk itu, ke depan, tim pelatih harus merancang lagi sektor mana yang kira-kira layak diisi pemain muda. Tujuannya, selama 90 menit pertandingan sektor sayap tetap ditempati oleh pemain senior," tutur Win Bernadino.

Ia menambahkan sektor yang kemungkinan layak ditempati pemain U-23 adalah bek sayap, lini tengah, dan depan. Jika memang hal itu diterapkan, kemungkinan tiga pemain, yakni Hengki Ardiles dan Novan Setya Sasongko di sektor bek sayap akan diparkir di babak pertama.

Sementara posisi Vendry Mofu di lini tengah Semen Padang juga terancam karena besar kemungkinan, sektor yang ditempati pemain asal Papua itu ditempati pemain muda.

 

Video Populer

Foto Populer