Sukses


Menang dari Persiba, Nilmaizar Sebut Semen Padang Masih Banyak PR

Bola.com, Padang - Meski mampu merealisasikan tiga poin saat menjamu Persiba Balikpapan pada pekan kedelapan lanjutan Liga 1, Senin (29/5/2017) di Stadion H. Agus Salim, Padang, pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki tim Kabau Sirah jelang melakoni laga tandang menghadapi Barito Putera, Sabtu (3/6/2017).

Selain stamina, masalah teknis menjadi titik masalah Semen Padang saat menjamu tim Beruang Madu. Banyak peluang yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol namun gagal di barisan pertahanan tim tamu.

Selain itu, belum jalannya transisi antara bertahan dan menyerang diakui Nilmaizar harus segera diperbaiki selain banyaknya pemain yang absen baik dalam tahap penyembuhan cedera atau akumulasi kartu.

"Banyak hal yang harus kami perbaiki jelang menghadapi Barito Putera. Beberapa pemain kami banyak yang hilang sentuhan, seperti Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak. Intinya, dalam hal ini transisi bertahan dan menyerang masih bermasalah sehingga penampilan mereka tidak maksimal," jelas Nilmaizar.

Pelatih asal Payakumbuh itu mengatakan selalu menekankan kepada pemain agar mengoptimalkan serta menyeimbangkan pola bertahan dan menyerang. Namun, saat menjamu tim asuhan Milomir Seslija, nilamizar mengatakan terjadi penurunan dalam transisi bertahan dan melakukan penyerangan.

"Saat bertahan, bola yang diamankan Cassio akan langsung tertuju kepada Irsyad atau Riko yang telah berada di lini tengah. Nah, Riko dan Irsyad terkadang kurang siap menerima bola sodoran," analisis Nil.

Kelemahan transisi terlihat jelas terutama di babak kedua sehingga banyak kesempatan yang harusnya bisa dimaksimalkan Semen Padang terbaca oleh pemain lawan.

"Sebenarnya kami sudah latihan untuk hal ini, cuma aplikasinya di lapangan berbeda ketika latihan. Kalau bicara peluang bisa dilihat, sangat banyak. Namun, timing yang tidak tepat baik saat memberikan umpan atau saat menerima bola. Hal ini akan kami bicarakan lagi dengan pemain sehingga pada pertandingan nanti bisa membaik," kata ayah dua puteri itu.

 

Video Populer

Foto Populer