Sukses


Alasan Tim Pelatih Timnas Tak Panggil Evan Dimas dan Ezra Walian

Bola.com, Jakarta - PSSI telah merilis 22 pemain Timnas Indonesia yang akan mengikuti laga uji coba melawan Kamboja dan Puerto Rico pada FIFA matchday, Juni 2017.

Dalam daftar skuat arahan Luis Milla, tak ada nama Ezra Walian dan Evan Dimas. Tim pelatih menjelaskan alasan mengapa dua pemain itu tak diikutsertakan.

"Ezra saat ini diberi kesempatan untuk mencari klub, karena saat pelatnas dia bilang ke coach Milla untuk fokus mencari klub. Ezra juga banyak mendapat tawaran dan ingin mencari klub baru, info yang kami terima baru itu," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, Selasa (30/5/2017).

Soal Evan Dimas, tim pelatih melihat volume Evan bermain di klub sangat padat dan faktor cedera engkel.

"Kalau Evan, lebih karena pelatih dan Evan juga sudah mengetahui bagaimana kualitasnya. Kami ingin melihat pemain yang dipanggil ini, karena volume Evan ketika bermain di klubnya juga sangat padat dan ada faktor cedera engkel yang ia alami," jelas Bima.

Luis Milla pun memanggil lima pemain senior untuk berkolaborasi dengan Saddil Ramdani dkk. Mereka adalah Kurnia Meiga (Arema FC), Irfan Bachdim (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), dan bek tengah, Fachrudin Wahyudi Aryanto (Madura United).

Timnas Indonesia akan bertarung dengan Kamboja di Phnom Penh, Kamis (8/6/2017), dan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/6/2017).

(Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit Adyaksa Vidi/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer