Sukses


Laga Kontra Persib Jadi Ujian bagi Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC memburu poin yang hilang ketika kalah dari Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda (29/5/2017). Sebagai ganti, mereka membidik kemenangan di laga selanjutnya. Namun, hal itu tidak mudah karena lawan yang akan dihadapi adalah Persib Bandung.

Bhayangkara FC bakal menjamu Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017), pada pekan kesembilan Liga 1 2017. Buat klub berjulukan The Guardian ini, laga melawan Persib jadi ujian tersendiri.

"Persib punya pemain-pemain bagus jadi kami harus ekstra waspada. Tidak hanya Essien, tapi masih banyak pemain Persib lainnya yang patut kami waspadai," kata Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Indra Kahfi dkk. pantas waspada dan bekerja keras bila ingin mengirim pulang tim Maung Bandung tanpa poin. Apalagi, kiper Wahyu Tri Nugroho masih belum bisa diturunkan untuk menjaga gawang dari upaya serangan lawan.

Kiper asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu masih menjalani pemulihan cedera. Meski begitu, dua kiper lain, yakni Rully Desrian dan Awan Setho, siap menggantikan Wahyu Tri karena keduanya memiliki kualitas setara.

Selain itu, perbaikan pasca tumbang di tangan Borneo FC terus dilakukan melalui latihan di sisa waktu yang ada sebelum duel kontra Persib dipertandingkan.

Saat melawan Borneo FC, Simon menjelaskan skuatnya banyak menguasai bola dan memiliki banyak peluang namun tak mampu menciptakan gol.

Simon mengungkapkan timnya akan terus berkomunikasi dengan pemain, manajemen, dan staf pelatih untuk melaporkan sekaligus membenahi apa-apa yang terjadi di laga sebelumnya. "Mudah-mudahan kami dapat solusi terbaik dan akan kami terapkan ketika menghadapi Persib," tutur pelatih asal Skotlandia itu.

Di sisi lain, partai menjamu Persib bakal jadi laga kandang terakhir Bhayangkara FC di Bulan Ramadan. Setelah itu Dany Saputra cs. akan menjalani tur tandang ke kandang melawan Bali United (9/6/2017) dan Persiba Balikpapan (19/6/2017).

Itulah mengapa laga melawan Persib cukup penting bagi Bhayangkara FC untuk mendulang poin agar tidak semakin tertinggal dalam peroleh poin dengan pemuncak klasemen sementara.

 

jo)

Video Populer

Foto Populer