Sukses


Prediksi Madura United vs Persegres: Duel Tanpa Marquee Player

Bola.com, Bangkalan - Madura United akan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (1/6/2017) malam. Tim tuan rumah tak akan memainkan Peter Odemwingie yang membuat pertandingan ini dipastikan menjadi laga tanpa marquee player.

Persegres adalah satu dari tiga klub Liga 1 2017 yang tidak menggunakan jasa marquee player. Menariknya, ketika mereka bertandang ke Bangkalan untuk menghadapi Madura United, tim tuan rumah pun tak bisa memainkan marquee player, Peter Odemwingie, yang terkena akumulasi kartu kuning.

Namun, absennya Odemwingie tak membuat Madura United merasa bermasalah. Keberadaan bintang asal Pantai Gading, Boubacar Sanogo, dan juga Greg Nwokolo, bisa menjadi solusi bagi sang pelatih, Gomes de Oliveira, untuk tetap membuat lini depannya tajam.

"Saya sama sekali tidak khawatir dengan kemampuan tim ini meski tanpa Peter Odemwingie. Saya punya pilihan lain dan hanya perlu memilih siapa yang cocok untuk menjadi solusi. Masih ada Sanogo, masih ada Greg, dan pemain-pemain lainnya," ujar Gomes de Oliveira.

Gomes menganggap absennya sang marquee player sebagai hal yang biasa karena durasi kompetisi yang panjang. Selain Odemwingie, Gomes de Oliveira harus kehilangan Asep Berlian di lini tengah Madura United.

Namun, pelatih asal Brasil itu cukup lega karena Dane Milovanovic sudah bisa dimainkannya setelah sebelumnya terkena akumulasi kartu. "Dane sudah bisa bermain dan bisa menggantikan Asep di tengah," ujarnya.

Bicara soal tim lawan, Gomes mengaku sudah mengantongi kekuatan Persegres. Namun, ia tak ingin para pemainnya lantas terlena dan meremehkan lawan yang kini berada di papan bawah klasemen Liga 1 2017 itu.

"Kami sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Namun, saya sudah mempelajari secara detil kelebihan dan kekuarangan Persegres. Mereka minim pengalaman, tapi mereka punya semangat besar. Ini yang harus kami antisipasi. Jangan sampai terlena, tetap jaga konsentrasi dan fokus sebelum laga benar-benar usai," ujarnya

Sementara itu, Persegres yang berada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara Liga 1 2017 datang tanpa beban meski harus diakui mereka membutuhkan poin untuk lepas dari zona papan bawah. Pelatih Persegres, Hanafi, sadar bahwa tim asuhannya harus menghadapi tembok tebal dalam pertandingan ini. Menurutnya, bisa menjaga agar timnya tidak kebobolan banyak gol saja sudah bagus.

Materi kedua tim memang sangat timpang, di mana tim tuan rumah bertabur bintang sementara tim tamu hanya dihuni sejumlah pemain yang minim pengalaman. Perbedaan pengalaman itu membuat para pemain Laskar Joko Samudro kerap demam panggung saat menghadapi tim yang lebih matang.

"Pemain kami minim pengalaman. Saya yakin laga ini akan sulit bagi anak-anak. Namun, bukan berarti kami akan menyerah sebelum laga. Kami tetap berupaya keras untuk menahan laju Madura United," ujar Hanafi.

Perbedaan tersebut membuat Persegres akan tampil tanpa beban dan mengerahkan segala kemampuan. Perkara kalah, bermain imbang, atau bahkan menang atas Madura United di Bangkalan, itu urusan belakang. Bagi Laskar Joko Samudro, yang terpenting mereka akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Komposisi Pemain

Madura United (4-3-3): Angga Saputra (kiper); Eriyanto, Fachruddin Wahyudi, Guntur Triaji, Fabiano Beltrame (belakang); Rizky Dwi Febrianto, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyono (tengah); Saldi, Greg Nwokolo, Boubacar Sanogo (depan).

Pelatih: Gomes de Oliveira

Persegres Gresik United (4-4-2): Fitrul Dwi Rustapa (Kiper); Herwin Tri Saputra, Goran Ganchev, Jeki Arisandi, Syahrul Mustofa (Belakang); Dave Mustain, Choi-hyun Yeon, Fitra Ridwan, Arsyad Yusgiantoro(Tengah), Komarodin, Patrick Roberto Daniel Da Silva (Depan)

Pelatih: Hanafi

Video Populer

Foto Populer