Sukses


Stefano Teco Tegaskan Tak Akan Mundur sebagai Pelatih Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menegaskan tidak akan mundur dari posisinya meski tuntutan dari The Jakmania agar dirinya mundur terus datang. Pelatih asal Brasil itu menegaskan Persija bermain bagus dalam kepemimpinannya dan tak ada alasan baginya untuk mengambil langkah mundur.

Persija Jakarta belum berhasil meraih kemenangan dalam enam laga terakhir dari tujuh laga yang sudah dimainkan hingga sejauh ini. Catatan itu diperburuk dengan fakta Persija belum pernah meraih satu kemenangan pun saat menjalani laga kandang di Stadion Patriot, Bekasi.

Kemenangan saat menjamu Arema FC di Stadion Patriot, Jumat (2/6/2017), pun menjadi target utama Persija. Namun, meski kembali gagal menang pun Stefano Teco mengaku tidak akan mundur dari posisinya.

"Pasti saya tidak akan mundur. Tim saya selalu bermain bagus, hanya saja belum meraih kemenangan di kandang. Saya hanya akan mundur jika tim saya bermain buruk dan kalah terus menerus. Kami hanya kalah lawan Madura United di kandang dan di pertandingan lain kami tidak beruntung," ujar Stefano Teco di Bekasi, Kamis (1/6/2017).

Bicara soal tuntutan dari suporter agar dirinya mundur karena tak kunjung memberikan kemenangan bagi Persija, Stefano Teco tak ambil pusing. Menurutnya, permasalahan Persija bukanlah permainan buruk, melainkan hasil pertandingan yang belum memihak kepada tim Macan Kemayoran.

"Sebagai pelatih kepala ini biasa saja menurut saya karena memang sudah pasti ada tuntutan untuk menang yang datang dari suporter dan manajemen klub. Ini hanya masalah hasil yang belum datang untuk Persija. Kami ingin menang saat menghadapi Arema dan PS TNI. Dengan enam poin itu kami akan terangkat ke papan atas. Itu yang ada di pikiran saya karena seorang pelatih harus berpikir positif," lanjutnya.

Persija saat ini berada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan enam poin dari tujuh laga. Kemenangan atas Arema dan PS TNI, seperti yang direncanakan dan diharapkan Teco, masih bisa mengangkat Macan Kemayoran setidaknya ke papan tengah klasemen.

Video Populer

Foto Populer