Sukses


Semen Padang Berharap Berkah Ramadan saat Melawan Barito Putera

Bola.com, Padang - Barito Putera bakal bersua Semen Padang pada laga kesembilan Liga 1 2017, Sabtu (3/6/2017), di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Di partai pekan sebelumnya, Barito menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala (30/5/2017).

Kekalahan itu membuat Barito Putera wajib menang di kandang sendiri saat menjamu Semen Padang. Jika mampu meraih poin penuh, Barito berpeluang merangkak ke posisi kesembilan.

Namun, sebaliknya jika Semen Padang mampu mempermalukan tuan rumah, tim asuhan Nilmaizar bakal naik ke posisi papan atas dengan koleksi 14 poin, hanya tertinggal tiga poin dari pimpinan klasemen sementara, PSM Makasar.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, meyakini Barito bakal mati-matian mengamankan poin sempurna dan menjadikan pertandingan nanti sebagai momen kebangkitan setelah gagal menuai poin dalam beberapa pertandingan.

Namun, Nil menyebut bukan tidak mungkin tim Kabau Sirah membalikkan keadaan dengan membawa tiga poin ke Padang. Hal itu tidak terlepas dari keberhasilan PS TNI yang mampu mempermalukan Barito 0-1 saat tampil di hadapan pendukung tuan rumah (9/5/2017).

"Kami tentunya akan mengantisipasi semangat kebangkitan tuan rumah. Laga nanti merupakan partai berat bagi kedua tim. Dalam situasi pemain yang menjalani ibadah puasa tentu akan berdampak pada stamina. Namun, kami optimistis bisa berbuat lebih pada laga nanti meski sederet pemain absen," jelas Nilmaizar.

Meski harus menjalani perjalanan melelahkan di bulan Ramadan, pemain tetap semangat menatap pertandingan. Nil menilai pertandingan menghadapi Barito merupakan laga yang menentukan. Pasalnya, jika mampu memetik kemenangan, selisih jarak dengan pemimpin klasemen sementara hanya tiga poin saja.

"Kami sudah lakukan evaluasi pasca pertandingan terakhir menghadapi Persiba. Banyak hal yang harus diperbaiki jelang duel nanti. Namun, saya yakin pemain akan berjuang mati-matian. Kami berharap berkah Ramadan pada laga nanti," harap Nilmaizar.

Sementara menyangkut kekuatan tuan rumah, pelatih kelahiran Payakumbuh itu mengatakan secara materi permainan, Barito Putera tidk bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, saat melakoni laga tandang ke Papua, mereka mampu menciptakan satu gol ke gawang Persipura.

"Itu artinya Barito Putera memiliki kualitas yang baik di sektor depan dan tengah. Lini pertahanan kami tidak boleh main-main dan melakukan kesalahan fatal pada duel nanti," pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer