Sukses


Pelatih PSM Berikan Pujian Buat Liestiadi dan Persipura

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts melontarkan pujian kepada Liestiadi yang dinilainya sukses melatih Persipura Jayapura. Pujian itu dilontarkan juru racik formasi asal Belanda jelang laga kontra Persipura pada pekan kesembilan Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Sabtu (3/6/2017).

Robert dan Liestiadi pernah bekerja sama sebagai pelatih dan asisten saat membawa Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia 2009-2010. Keduanya pun sempat bahu-membahu di PSM setahun berikutnya. Namun Robert memilih mundur setelah Juku Eja memutuskan hengkang ke Liga Primer Indonesia (LPI).

"Saya senang dengan apa yang diperlihatkan Liestiadi bersama Persipura. Dia adalah sosok pekerja keras dan serius menjalankan taktiknya," ujar Robert.

Robert pun sangat antuasias menghadapi Persipura pada akhir pekan nanti. Hal ini dikarenakan anak asuhnya akan menghadapi salah satu tim terbaik di kompetisi Tanah Air dan bertemu Liestiadi yang pernah bekerja sama dengannya.

"Saya dan PSM seharusnya bertemu dengan Persipura pada LSI 2010-2011, namun hal itu tidak terjadi karena PSM keluar dari LSI. Padahal, saat itu posisi kami berada di atas. Persipura memimpin klasemen dan PSM menempati posisi kedua," ucap Robert.

Saat ini posisi kedua tim di Liga 1 terbalik dibandingkan LSI 2010-2011. Tim Juku Eja menempati posisi puncak sedangkan Persipura berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2017. "Duel nanti bakal menarik karena saya tahu betul Liestiadi dan Persipura pasti ingin mengalahkan PSM," tutur Robert.

PSM juga memburu kemenangan pertama atas Persipura setelah selama 12 tahun tidak pernah melakukannya. "Sekarang situasinya berbeda. Posisi PSM sudah sejajar dengan klub papan atas lainnya di Indonesia," ia menuturkan.

Di lain pihak, Robert mengaku masih menunggu perkembangan terakhir kondisi Marc Klok yang berkutat dengan cedera. Gelandang asal Belanda ini batal memperkuat PSM saat dijamu Persegres, Rabu (31/5/2017) karena cedera saat timnya melakukan pemanasan jelang pertandingan.

"Sejauh ini kondisi Marc semakin membaik. Kalau dia bisa sudah ikut dalam latihan taktik, saya akan menurunkannya saat PSM menjamu Persipura," ia memungkasi.

 

 

Video Populer

Foto Populer