Sukses


Prediksi Mitra Kukar Vs PS TNI: Tantangan Berat Naga Mekes

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar sudah melupakan kekalahan 0-2 dari Arema FC yang memutuskan rangkaian enam laga tanpa kekalahan mereka di Liga 1 2017. Kali ini, Bayu Pradana dan kawan-kawan bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menjamu PS TNI pada pekan kesembilan Liga 1 201 7di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (2/6/2017).

''Kami hanya punya dua hari persiapan setelah dari Malang. Namun itu bukan persoalan dan kami fokus kembali meraih kemenangan,'' kata Jafri Sastra, pelatih Mitra Kukar.

Menjamu PS TNI, Mitra Kukar bisa bernafas lega dengan kembalinya gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun dan bek tengah asal Spanyol, Jorge Gotor setelah absen pada laga terakhir. Kehadiran In-kyun menambah kekuatan lini tengah bersama Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, dan Septian David Maulana. Mantan gelandang Pesegres Gresik United itu juga punya kelebihan dalam membagikan bola untuk menyuplai top skorer sementara tim, Marclei Santos.

Sedangkan Jorge Gotor akan memperkokoh lini belakang bersama Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, dan Saiful Ramadhan. ''Namun saya belum memusutkan siapa yang akan turun. Semua pemain punya kesempatan yang sama, tergantung siapa yang paling siap nanti,'' tutur pelatih 54 tahun itu.

Gelandang Mitra Kukar, Mohamed Sissoko, menggiring bola saat tampil melawan Persija pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/5/2017). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu pun mewaspadai kekuatan PS TNI yang sudah banyak berubah dibandingkan kiprah mereka di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Perubahan itu bukan hanya dari segi pemain yang lebih berkualitas namun juga sosok pelatih Ivan Kolev.

Maka itu, Jafri berharap seluruh pemain fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. ''Performa PS TNI sangat bagus dan terlihat dari posisi mereka di klasemen. Mereka juga tampil militan, tetapi kami memiliki motivasi tinggi untuk meraih tiga angka,'' tukasnya.

Di sisi lain, PS TNI sedang menjalani awal musim yang mengesankan bersama pelatih asal Bulgaria, Ivan Kolev. Saat ini, the Army menempati posisi keempat klasemen sementara dan hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar yang mengoleksi 17 poin.

PS TNI menyambangi markas Mitra Kukar juga dalam kondisi tim yang bagus setelah mengalahkan Persela Lamongan 3-2 pada laga terakhir. Selain itu, mereka akan kembali diperkuat bek kiri, Abduh Lestaluhu yang telah selesai menjalani skorsing selama lima pertandingan.

Selebrasi gol para pemain PS TNI saat melawan Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (27/5/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Dalam laga nanti, PS TNI juga akan kembali diperkuat dua pemain asing, Hong Soon-hak dan marquee player, Elio Martins. "Tidak ada perhatian khusus karena menurut pelatih kepala semua pemain Mitra Kukar berkualitas. Mereka juga punya pelatih yang mumpuni," ucap Gaselly Jun Panam, pelatih fisik PS TNI.

Sementara itu, bek muda PS TNI Ganjar Mukti bakal coba memastikan ia dan rekan-rekan setimnya tidak membuat kesalahan yang bisa membuat mereka takluk di kandang Mitra Kukar. "Pelatih ingin kami membenahi kesalahan yang terjadi pada laga sebelumnya dan hanya konsentrasi untuk pertandingan," ucap mantan pemain Bali United FC ini.

Prakiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): Riki Pambudi; Wiganda Pradika, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor, Saiful Ramadhan; Bayu Pradana, Mohamed Sissoko; Yogi Rahadian, Oh In-kyun, Septian David Maulana; Marclei Santos

Pelatih: Jafri Sastra

PS TNI: Dhika Bhayangkara: Ganjar Mukti, Andy Setyo, Facundo Talin, Abduh Lestaluhu; Hong Soon-hak, Agil Munawar; Wawan Febriyanto, Jorge Nunez, Erwin Ramdani; Elio Martins

Pelatih: Ivan Kolev

Video Populer

Foto Populer