Sukses


Prediksi PSM Vs Persipura: Putus Rekor 12 Tahun

Bola.com, Makassar - Secara kualitas, materi pemain PSM Makassar dan Persipura Jayapura berimbang saat kedua tim bertemu pada pekan ke sembilan Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattallata Mattoangin, Makassar, Sabtu (3/6/2017).

Karena itu, Robert Alberts, juru racik PSM dan koleganya dari Persipura, Liestiadi sama-sama dituntut harus jeli menerapkan strategi untuk mewujudkan target poin yang dibebankan kepada keduanya.

Robert dan Liestiadi tentu sudah punya gambaran tentang strategi lawan. Pasalnya, keduanya pernah bekerja sama membawa Arema Indonesia juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Kerja sama keduanya pun berlanjut di PSM tahun berikutnya.

Tapi, keduanya berpisah karena Robert memutuskan mundur dari PSM yang saat itu memilih hengkang dari ISL untuk kemudian bergabung ke breakaway league, Liga Primer Indonesia.

Pada pertandingan nanti, Robert lebih berada di atas angin. Selain status PSM yang tengah berada di puncak klasemen, faktor tuan rumah juga jadi keuntungan tersendiri.

Nakhoda asal Belanda itu pun sangat termotivasi membawa PSM memutus rekor tidak pernah menang atas Persipura selama 12 tahun.

"Secara pribadi, saya respek dengan Persipura dan Liestiadi. Hanya, dengan materi yang lebih baik dari sebelumnya, sangat wajar kalau PSM lebih berpeluang menang di Makassar," ujar Robert.

Membaiknya kondisi Marc Klok dari cedera ligamen membuat Robert lebih percaya diri. Agresivitas Klok sebagai penyeimbang sekaligus 'pelayan' Wiljan Pluim membuat lini tengah Tim Juku Eja jadi salah satu yang terbaik di Liga 1 2017 ini.

Dukungan maksimal dari lini tengah juga membuat striker PSM, Reinaldo da Costa kian yakin memujudkan janjinya untuk mencetak gol ke gawang Persipura.

Bagi Reinaldo, gol ke gawang Tim Mutiara Hitam bisa menepis anggapan minor fan PSM Makassar yang sempat menuding dirinya mulai mandul gol. "Saya ingin memberiĀ  kontribusi maksimal di setiap partai. Saya yakin dengan kebersamaan yang sudah terjalin, saya bisa menjebol gawang Persipura," kata striker berpaspor Australia ini.

2 dari 2 halaman

Mutiara Hitam Full Team

Tapi, keyakinan Robert Rene Alberts dan skuatnya bisa pupus, karena Persipura datang ke Makassar dengan kekuatan penuh.

Termasuk sang kapten, Boaz Salossa yang sudah terbebas dari sanksi larangan tampil dua partai. Boaz seringkali jadi momok menakutkan bagi Tim Ayam Jantan dari Timur beberapa musim ini.

Saat ini striker berusia 31 tahun tersebut juga tengah on-fire. Boaz mengoleksi empat gol sekaligus ada di persaingan atas daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2017.

"Tidak ada pemain yang cedera. Semua pemain siap tampil untuk mewujudkan target minimal satu poin di Makassar," tegas Liestiadi.

Liestiadi pun mengaku sudah punya strategi khusus untuk mematikan serangan PSMĀ  yang dimotori oleh Wiljan Pluim.

"Saya sudah mengamati penampilan PSM ketika menghadapi Arema FC dan Persija. Saya melihat ada celah untuk Persipura meraih poin di Makassar," ungkap Liestiadi.

Mantan arsitek Persegres Gresik United itu tidak terpengaruh dengan pujian yang dilontarkan Robert kepada dirinya.

"Secara pribadi, saya dan Robert berteman baik. Saya juga banyak belajar dari Robert. Tapi, saat pertandingan nanti, situasi dan kondisinya bakal berbeda. Kami mengincar kemenangan agar bisa menggusur posisi PSM Makassar dari puncak klasemen," ujarĀ Liestiadi.

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (Kiper);Ā Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama (Belakang); Wiljan Pluim, Marc Anthony Klok, M. Arfan (Tengah);Ā  Romario, Reinaldo Ellias da Costa, M. Rahmat (Depan)

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (Kiper); Yutinus Pae, Ricardo Salampessy, M Tahir,Ā Rony Beroperay (Belakang); Imanuel Wanggai, Andri Ian Louis Kabes, Marinus Mariyanto Wanewar (Tengah); Osvaldo Haay, Fernando Pahabol, Boaz Solossa (Depan)

Pelatih: Liestiadi

Ā 

Video Populer

Foto Populer