Sukses


Kembali ke Papan Atas, Jafri Sastra Puji Mentalitas Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar kembali ke tren positif setelah mengalahkan PS TNI 5-3 pada pekan kesembilan Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (2/6/2017). Hasil itu mendongkrak posisi Bayu Pradana dan kawan-kawan ke posisi keempat atau zona papan atas klasemen sementara.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra menyebut kunci kemenangan timnya terletak pada mentalitas para pemain. Hal tersebut merujuk kemampuan timnya bangkit dari ketertinggalan di babak pertama.

''Pertandingan yang cukup berat. Apalagi kami sempat tertinggal lewat penalti di awal babak pertama. Namun anak-anak menunjukkan mental yang kuat untuk bangkit,'' ungkap Jafri kepada Bola.com.

Bermain di kandang sendiri, Mitra Kukar justru tertinggal lebih dulu lewat eksekusi penalti, Elio Martins. Namun tuan rumah bangkit dengan membalas empat gol lewat lesakkan Mohamed Sissoko (dua gol), Oh In-kyun, dan Jorge Gotor.

PS TNI sempat memperkecil skor lewat gol kedua Elio Martins sebelum Mitra Kukar kembali memperklebar jarak menjadi 5-3 lewat Anindito Wahyu Eminarno. Di pengujung laga, tim tamu kembali mencetak gol lewat Facundo Talin.

Jafri mengungkapkan pertandingan berjalan imbang. Hanya saja, pelatih 54 tahun itu menilai timnya punya kemauan yang lebih karena mampu tetap fokus walau kebobolan tiga gol dari tim tamu. ''Seluruh pemain bekerja keras, fokus, dan punya keinginan untuk menang,'' kata Jafri.

Meski demikian, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu enggan berpuas diri. Menurutnya, masih banyak kekurangan yang terlihat untuk dibenahi. Apalagi setelah ini Mitra Kukar akan melawat ke markas Sriwijaya FC, 7 Juni 2017. ''Kami harus segera melupakan kemenangan itu dan fokus persiapan menghadapi laga berikutnya. Apalagi kami hanya punya waktu sehari untuk berlatih,'' ucapnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer