Sukses


Pesta Gol ke Gawang Persipura, PSM Makin Berkuasa

Bola.com, Makassar - PSM Makassar semakin menancapkan taringnya pada Liga 1 2017. Dalam duel pekan kesembilan, Sabtu (3/6/2017), di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar, skuat Juku Eja menggulung Persipura Jayapura 5-1.

Hasil ini merupakan kemenangan terbesar yang diraih tim besutan Robert Alberts. Sebaliknya, Persipura untuk pertama kalinya kalah dengan skor telak.

Tampil di depan publik sendiri, PSM langsung tampil beringas. Pada menit ketujuh Reinaldo da Costa membobol gawang Yoo Jae-hoon. Pada awal babak pertama, Persipura sudah kehilangan pemain, Marinus Wanewar karena mendapat kartu merah. Marinus diusir wasit setelah menanduk pemain PSM. 

Unggul jumlah pemain membuat PSM semakin leluasa menyerang Persipura. Gelandang asal Belanda, Marc Klok menambah keunggulan PSM menjadi 2-0 pada menit 32.

Pada babak kedua, PSM semakin mudah menguasai area pertahanan Persipura, terutama dari sektor kanan. Wiljan Pluim berulang kali mengancam pertahanan Domingus Fakdawer dkk. 

Pluim membuat ribuan fans PSM kembali bersorak setelah mencetak gol pada menit 55. Unggul 3-0, PSM semakin menjadi-jadi. Marc Klok membuat papan skor menjadi 4-0 pada menit 58. PSM berpesta gol setelah Reinaldo da Costa setelah mendapat umpan Wiljan Pluim dari sisi kanan. 

Persipura tak patah arang walau tertinggal lima gol. Addison Alves memperkecil ketinggalan pada menit 70. Persipura sebenarnya unggul penguasaan bola dengan perbandingan 41:59 persen. 

Namun, penyelesaian akhir dan umpan yang terukur memudahkan PSM memenangi duel dengan skor telak. Hingga laga berakhir, kedudukan 5-1 untuk PSM Makassar tetap bertahan. 

 

Video Populer

Foto Populer