Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Persib: Bentrok 2 Tim Terluka

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC menjamu Persib Bandung dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017). Bhayangkara FC dalam motivasi tinggi untuk meraih tiga poin atas tim besar di kandang mereka. Sementara itu, Maung Bandung yang datang dengan persiapan minimalis juga tak ingin tergelincir seperti yang mereka alami dalam laga sebelumnya di Bali.

Duel antarakedua tim diibaratkan bentrok penuh luka. Baik Persib maupun Bhayangkara baru saja meraih hasil negatif.

Persib datang ke Bekasi setelah di pertandingan sebelumnya kalah 0-1 dari Bali United yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Rabu (31/5/2017). Persib pun datang ke Bekasi tanpa sekali pun menjalani sesi latihan kecuali uji coba lapangan di Stadion Patriot pada Sabtu (3/6/2017) sore WIB.

Tanpa peduli dengan situasi Persib, Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, tegas mengungkapkan rasa optimistis jelang laga. Hasil latihan evaluasi setelah gagal memaksimalkan peluang di Jayapura (Vs Persipura 2-3) dan Samarinda (Vs Borneo FC 0-3) membuat pelatih asal Skotlandia itu merasa sangat yakin bisa mengalahkan Persib.

"Pertandingan ini penting. Persiapan kami semakin bagus, para pemain tampil sudah sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir meski sempat kehilangan poin. Kami membuang poin saat menghadapi Borneo FC dan Persipura ketika sebenarnya kami bermain baik dan memiliki peluang untuk meraih poin. Namun, kami sudah evaluasi dan berlatih penyelesaian akhir. Kami ingin menang di pertandingan ini," ujar Simon McMenemy.

Kehadiran Firman Utina eks Maung Bandung di dalam skuat Bhayangkara FC juga merupakan sebuah benefit bagi tim tuan rumah meski Simon tak ingin menganggapnya sebagai sebuah keuntungan. Menurutnya laga kontra Persib di pertandingan kandang tanpa penonton yang mendukung timnya tidak akan membawa keuntungan apa pun.

"Ada masukan dari Firman soal pemain Persib yang harus diwaspadai, tapi itu bukan sebuah keuntungan bagi saya. Stadion tetap akan dipenuhi suporter Persib dan kami tidak akan merasa seperti bermain di kandang sendiri. Namun, kami merasa cukup senang karena ada pemain di skuat kami yang cukup punya pengalaman dan mengetahui permainan tim lawan," ujarnya.

Gelandang Bhayangara FC, Firman Utina, saat Bhayangkara FC bertemu Perseru Serui di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat (20/04/2017). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sikap optimistis memang diperlihatkan Simon McMenemy juga menular kepada gelandang timnya, Evan Dimas Darmono. Pemain muda yang menjadi langganan Timnas Indonesia itu dengan optimistis mengatakan, "Pertandingan ini harus tiga poin!"

Dalam pertandingan ini Bhayangkara FC harus kehilangan kiper andalannya, Wahyu Tri Nugroho. Simon memilih untuk mengistirahatkan sang penjaga gawang dan memberikan kesempatan kepada kiper muda yang menjadi pelapis dalam pertandingan besar di Stadion Patriot itu.

"Saya tidak ingin mengambil risiko, ia harus menjalani operasi terlebih dulu. Kami punya dua kiper pengganti yang masih muda dan memiliki kualitas yang mumpuni," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Vlado Absen

Sementara Bhayangkara FC kehilangan sang kiper andalan, Persib Bandung pun akan kehilangan bek tengah andalan, Vladimir Vujovic, yang harus menjalani akumulasi kartu. Namun, absennya Vujovic tak membuat Persib Bandung merasa akan kesulitan menghadapi Bhayangkara FC.

 

"Vladimir Vujovic tidak ikut ke Bekasi karena hukuman akumulasi kartu. Kami pun sudah menyiapkan pengganti, ada Wildansyah dan Tony Sucipto. Tidak akan ada masalah dengan hal tersebut," ujar Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana. "Tak jadi masalah karena kami sudah berlatih bersama. Saya tahu karakter Tony atau Wildansyah. Jadi tak ada masalah. Siapa pun rekan saya di lini belakang, kami akan mengupayakan yang terbaik," ujarnya.

Tak hanya kehilangan Vujovic, Persib datang ke Bekasi tanpa latihan yang cukup. Djadjang Nurdjaman pun sudah memprediksi laga tersebut akan menjadi sulit bagi Persib. Namun, sang pelatih tetap bertekad membawa timnya bermain maksimal dan membayar kegagalan yang dialami di Bali dalam laga sebelumnya.

"Kami sadar ituasinya sangat sulit jelang pertandingan ini. Bukan soal waktu, tapi karena kami belum bisa menggelar latihan selain di sini (Stadion Patriot). Jadi persiapan kami kurang ideal. Namun, semoga semua tetap bisa bermain maksimal dan kami bisa membayar kegagalan kami di Bali," ujar Djadjang.

"Tidak mudah meraih poin di sini karena Bhayangkara FC adalah tim yang bagus. Namun, kami tak ingin tergelincir untuk kedua kali secara berturut-turut," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

 

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Rully Desrian (Kiper); Dany Saputra, Otavio Dutra, Indra Kahfi, I Putu Gede Juni Antara (Belakang); Lee Yoo-joon, Firman Utina, Evan Dimas Darmono (Tengah); Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio, Thiago Furtuoso (Depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Persib (4-3-3): M. Natshir Fadhil (Kiper); Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana (Belakang); Hariono, Atep, Dedi Kusnandar (Tengah); Gian Zola, Febri Hariyadi, Sergio van Dijk (Depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

 

Video Populer

Foto Populer