Sukses


PSM Putus Rekor Buruk, Robert Alberts Bangga dan Puji Marc Klok

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts semringah setelah skuatnya menang telak 5-1 atas Persipura Jayapura pada pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (3/6/2017) malam.

"Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah mengeluarkan semua kemampuannya untuk mengalahkan Persipura. Hasil yang tidak pernah kami capai sepanjang 12 tahun," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Sebelumnya, Robert juga mencetak rekor dengan membawa PSM meraih kemenangan perdana atas Perseru Serui di Stadion Marora. "Kemenangan ini membuat kami memiliki standar permainan dengan level tinggi. Saya berharap PSM tampil konsisten pada pertandingan berikutnya," ucap Robert.

Robert terkesan larut dengan kemenangan besar skuatnya atas Persipura. Ia juga tidak melancarkan protes soal kepemimpinan wasit seperti yang selama ini ditunjukkan. "Pemain telah memberikan saya kebanggaan dengan mengalahkan tim level atas seperti Persipura," ucapnya memuji penggawa PSM.

Di sisi lain, Robert tak memungkiri kartu merah yang diterima striker muda Persipura, Marinus Wanewar menguntungkan skuatnya. Selain itu, juru racik formasi asal Belanda itu juga sudah mengantongi kelemahan Persipura.

"Karena saya sudah tahu kelemahan Persipura. (Kelemahan) itu yang terus kami cecar sepanjang pertandingan. Namuan, saya akan melakukan pembenahan dalam penyelesaian akhir karena pertandingan selanjutnya melawan Semen Padang, mungkin kami tidak mendapat peluang sebanyak tadi," tukasnya.

Secara khusus, Robert memuji penampilan Marc Anthony Klok yang bukan hanya berperan sebagai penyeimbang tapi juga mencetak dua gol buat PSM. "Marc tampil luar biasa. Maka itu saya membawanya pada jumpa media ini," ia menuturkan.

Marc mengaku termotivasi tampil di hadapan puluhan ribu suporter Juku Eja, termasuk ibu dan neneknya yang datang langsung dari Belanda. Motivasi ini membuat dirinya tampil aktraktif walau sebelumnya sempat diragukan bisa bermain karena baru pulih dari cedera ligamen.

"Dua gol tadi adalah gol perdana saya di kompetisi Indonesia bersama PSM. Saya tentu ingin mengulanginya pada pertandingan lain di Liga 1," ia memungkasi.

 

Video Populer

Foto Populer